Kisah Horor dari Negeri Ginseng yang Melegenda

Hantu wanita.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA.co.id - Banyak kisah horor dari beberapa negara yang sudah menjadi rahasia umum dan dikenal di berbagai negara. Beberapa di antaranya bahkan telah dibuat serial televisi. Seperti di Jepang misalnya, siapa yang tidak mengenal hantu Sadako, hantu perempuan yang bisa keluar dari televisi. Di Indonesia sendiri kisah Si Manis Jembatan Ancol populer selama berabad-abad.

Namun siapa yang menyangka, bahwa di Korea Selatan, negara yang sangat terkenal sejak demam Kpop melanda dunia, sekaligus negara yang memiliki tujuan wisata yang indah ternyata juga memiliki kisah seram yang akan membuat Anda merasa ngeri saat mengetahuinya. Berikut beberapa kisah di antaranya seperti dilansir Koreaboo:

Patung Yoo Kwan Sun

Yoo Kwan Sun meninggal di usia 17 tahun setelah ditangkap dan ditahan setelah melakukan demonstrasi untuk kemerdekaan negaranya pada masa pendudukan Jepang. Untuk mengingat keberaniannya, banyak ruang kelas, sekolah, kampus yang memiliki patung dan gambar dirinya. Pernah diceritakan bahwa pada 1 Maret, yaitu hari kemerdekaan, pada malam hari patungnya akan berjalan dan meneriakkan "kemerdekaan Korea selamanya!" Diceritakan lebih lanjut, saat Anda menyebutkan nama Yoo Kwan Sun di depan gambarnya, gambar tersebut akan bergeser tepat memandang pada Anda.

Hantu Jayuro

Jayuro adalah lajur jalan raya antara Goyang dan Paju, sebelah utara Seoul. Daerah menyeramkan ini memiliki kisah horor yang telah banyak diketahui pelancong. Daerah ini memiliki jarak pandang pendek, rawan kejahatan, juga sering terjadi kecelakaan. Banyak yang percaya ada kekuatan supernatural di sini. Banyak pengemudi yang mengklaim bahwa mereka melihat wanita muda berkacamata menunggu di tepi jalan. Saat mereka mencoba memandangnya ternyata wanita tersebut tidak memakai  kacamata, melainkan kedua matanya keluar dan hanya berwarna hitam.

Asrama wanita berhantu

Pada tahun 1999, di sebuah Universitas terpencil, dua mahasiswi senior meninggal di dalam kamar asrama mereka. Keduanya mengaku bahwa ada pria asing yang terus mengamati mereka. Setelah upacara kematian mereka, banyak mahasiswa yang mulai merasakan keanehan. Mulai dari pintu yang diketuk, gagang pintu yang dikunci dari arah luar. Kedua hantu wanita tersebut bahkan bertanya kenapa ada yang menghuni kamar asrama mereka. Banyak yang percaya bahwa hantu kedua mahasiswi tersebut tidak akan pergi hingga mereka lulus atau orang asing yang mengganggu keduanya ditangkap.

Hantu Bongcheon Dong

Cerita berawal setelah Cho yang kehilangan hak asuh anak karena perselingkuhannya dan bunuh diri pada tahun 2007. Arwahnya sering terlihat di wilayah apartemennya beberapa kali.

Hantu Stasiun Oksu

Berdasarkan cerita, seorang remaja sedang duduk menunggu kereta hingga akhirnya dia menyadari ada seorang gadis cantik. Tidak yakin bagaimana cara mendekati gadis tersebut, akhirnya dia masuk pada sebuah forum untuk meminta saran. Ketika dia melihat ke arah gadis itu lagi, ternyata hanya penampakan hantu yang terlihat. 

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Laporan: Rintan Puspitasari

Ilustrasi rumah bak kuburan.

5 Kisah Horor di Kampus Ini Bikin Tak Konsentrasi Belajar

Kisah hantu di 5 kampus Asia ini populer paling menyeramkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016