Sempat Dicibir, Kafe Ini Pede Jual Makanan Sehat

Cafe dan resto Sang Alang
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Menepis anggapan musisi rock identik dengan alkohol, Sang Alang membuktikan lewat konsep bisnis kafe yang dirintisnya. Sang Alang menawarkan suasana, live music, dan aneka makanan bintang 5 dengan harga yang bersahabat.

Sang Alang optimistis membangun bisnis kafe sehat.

"Jadi, kami betul-betul menjual suasana, makanan, dan entertain, tapi tidak jual alkohol. Dibanding datang terus mabuk, apa yang mau kita nikmati. Saya percaya diri, Bismillah buka kafe yang sehat," kata Sang Alang kepada VIVA.co.id, Rabu 30 Maret 2016.

Kafe sehat dengan nama GlamRock Cafe itu berada di kawasan Galaxy City, Bekasi Selatan. Membangun kafe sehat dari nol, bukan berarti bisnis Sang Alang tersebut berjalan mulus.

Sang Alang sempat mendapat cibiran dan hinaan dari teman-temannya sesama musisi rock. Namun, tak sedikit juga yang memuji idenya mengingat alkohol seakan menjadi minuman wajib yang disediakan di kafe-kafe.

"Ada yang bilang hebat konsepnya. Ada juga yang bilang, 'lo gila. Mana mungkin kita nonton musik rock terus enggak mabuk'. Gue bilang, nanti orang bakal bilang enakan enggak mabuk saat dengar musik," ujarnya.

Butuh dua tahun bagi Sang Alang mempersiapkan bisnisnya itu. Terutama meriset soal harga dan peluang dari membuka kafe.

Mencicip Kelezatan Menu Sarapan Lokal dan Internasional

Dia tak ingin bisnisnya hanya untuk hitungan bulan saja. Bahkan, rencananya Sang Alang akan menginfansi GlamRock Cafe di lima kota-kota besar di Indonesia.

"Ini jadi tempat reuni teman-teman lama, anak-anak rock yang baru. Tapi enggak semuanya musisi rock, entrepreneur juga bisa kumpul buat tempat meeting. Target kami di 5 kota besar, sekarang baru tiga. Dalam waktu dekat buka di Jogja dan Bali," tutur Sang Alang.

Ilustrasi kucing

Kucing Menolak Dipindahkan dari Tempat Pembuangannya

Ia juga memuji penduduk setempat yang teus memberi makan kucing.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016