Rekomendasi Lima Restoran Halal Wajib Coba di Hong Kong

Menu halal di Explorer’s Club Restaurant
Sumber :
  • Explorer’s Club Restaurant

VIVA.co.id – Wisatawan Muslim pasti sudah terbiasa dengan keterbatasan pilihan makanan saat pelesir ke luar negeri. Namun, tak perlu khawatir jika Anda pergi ke Hong Kong. Pasalnya, saat ini sudah banyak restoran dengan sertifikasi halal di sana yang menawarkan cita rasa otentik dari berbagai belahan dunia.

Indonesia Mau Hapus Produk Halal, 3 Negara Ini Justru Menjual Halal

Semua restoran halal tersebut sudah mendapat sertifikasi halal dari The Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hong Kong. Demikian menurut rilis yang diterima VIVA.co.id dari Hong Kong Tourism Board (HKTB), Selasa, 10 Mei 2016.

Nah, jika Anda berencana mengunjungi Hong Kong, berikut ini adalah rekomendasi lima restoran halal dengan cita rasa unik yang patut disinggahi.

Explorer’s Club Restaurant

Restoran yang berlokasi di Hong Kong Disneyland Park, tepatnya di area Mystic Point ini menyajikan ragam hidangan dari Indonesia, Jepang, Korea, dan Asia Tenggara. Restoran juga memiliki lima ruangan dengan dekorasi negara-negara yang dikagumi oleh Lord Henry Mystic, sang pendirinya. Kelima negara tersebut adalah China, India, Rusia, Moroko, dan Mesir. Eksterior ruangan didominasi arsitektur khas era Victoria yang megah, dengan sentuhan gaya Afrika Utara dan Indonesia.

Rekomendasi 4 Restoran Bersertifikat Halal di Hong Kong

Kisaran harga: Rp174 ribu-Rp348 ribu
Alamat: Mystic Point, Hong Kong Disneyland Park
Stasiun MTR terdekat: MTR Disneyland Resort

Islamic Center Canteen

Wisatawan muslim dapat merasakan ragam kuliner China dan Kanton halal di Islamic Center Canteen. Di sini Anda akan dimanjakan dengan deretan menu dimsum sebagaimana yang dijual di restoran dimsum lokal lainnya, namun tentu saja versi halal. Di malam hari, tersedia berbagai pilihan makanan cita rasa Kanton. Restoran ini adalah satu-satunya restoran yang menyajikan menu masakan Kanton halal di Hong Kong. Pengunjung juga bisa melakukan ibadah salat di mushola yang tersedia di Islamic Center Canteen.

Kisaran harga: di bawah Rp174 ribu
Alamat: 5/F, Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan
Stasiun MTR terdekat: MTR Causeway Bay Station, Exit A

Ma’s Restaurant

Bapak Ma dan keluarga, sang pendiri Ma’s Restaurant, telah memiliki pengalaman berbisnis kuliner lebih dari 40 tahun. Ma’s Restaurant menyediakan menu makanan khas Hong Road, Wan Chai, dan Hong Kong dengan sedikit inovasi cita rasa dari China Barat Laut. Restoran dihias dengan dekorasi khas Hong Kong dengan gaya Cha Chaan Teng. Salah satu menu hidangan andalannya adalah Lamb Roll, yaitu sajian daging domba dengan bumbu merica, ketumbar dan jintan, dengan taburan daun bawang di atas potongan daging domba yang garing, serta daun bawang bit. Menu tadi bisa dinikmati bersama Pop Pan, roti polos yang pas dijadikan pembungkus daging dan sayurannya.

Kisaran harga: Rp89 ribu-Rp174 ribu
Alamat: G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po
Stasiun MTR terdekat: MTR Prince Edward, Exit E

Wai Kee

Bebek panggang menjadi salah satu kuliner khas Hong Kong Ayang patut dicicipi. Nah, Wai Kee telah menyajikan menu bebek panggang halal selama 30 tahun. Restoran ini juga merupakan salah satu yang paling populer di daerah Bowrington Road  Umumnya, pelanggan Wai Kee adalah wisatawan dari Indonesia dan Timur Tengah yang berkunjung ke Hong Kong.

Selain bebek panggang, hidangan andalan lain di Wai Kee ayam panggang, ayam kukus yang disajikan bersama nasi, mi atau kari. Kalau Anda masih belum kenyang, Anda bisa memesan kari kambing yang juga tak kalah lezat.

Kisaran harga: Rp50 ribu-Rp167 ribu
Alamat: Shop 5, 1/F, Bowrington Road Cooked Food Centre, Wan Chai
Stasiun MTR terdekat: MTR Causeway Bay Station, Exit A

Casanova Pizzeria

Mencari pizza halal di Hong Kong? Silakan datang ke Casanova Pizzeria. Restoran ini menyajikan berbagai pilihan pizza khas Italia, tentu dengan bahan-bahan halal. Tak hanya pizza, tersedia juga berbagai macam pilhan menu pasta untuk pengunjung. Apabila Anda sedang beristirahat di hotel, Anda bisa membeli dengan layanan antar yang disediakan oleh Casanova Pizza.

Kisaran harga: Rp113 ribu-Rp716 ribu
Alamat: Shop F, G/F, EIB Tower, 4-6 Morrison Hill Road, Wan Chai
Stasiun MTR terdekat: MTR Causeway Bay Station

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya