Studi: Wanita Lebih Cenderung Kecanduan Ponsel Pintar

Wanita menggunakan ponsel
Sumber :

VIVA.co.id – Dalam sehari, wanita menggunakan ponsel pintar setidaknya selama empat jam dan lebih cenderung menderita kecanduan ponsel pintar dibandingkan pria. Hal itu diungkapkan oleh sebuah studi yang belum lama ini dilakukan.

Aplikasi Steller Juga Mulai Diminati di Indonesia

Studi yang dilakukan di Korea Selatan itu mengungkap bahwa sebanyak 52 persen wanita dalam survei yang telah mereka lakukan, menggunakan ponsel pintar selama empat jam dalam sehari atau jauh lebih lama dibandingkan pria. Sementara, hanya 29,4 persen pria yang menggunakan ponsel pintar selama empat jam dalam sehari.

Dilansir dari Korea Times, rasio responden yang menggunakan ponsel pintar selama enam jam adalah 22,9 persen untuk wanita dan 10,8 persen untuk pria. Demikian menurut survei yang dilakukan pada 1.236 mahasiswa di enam universitas di Suwon, Provinsi Gyeonggi.

Teks, Video dan Foto Jadi e-Book di Media Sosial Steller

Studi yang sama juga menunjukan bahwa wanita biasanya menggunakan ponsel pintar mereka umumnya untuk bermain media sosial, seperti Facebook dan Instagram. Bagi wanita, ponsel pintar lebih dari sekadar alat komunikasi telepon, bermain game dan alat untuk mencari informasi.

Sementara itu, pria menggunakan ponsel pontar biasanya hanya selama waktu istirahat. Ini sangat jauh berbeda dibandingkan wanita yang cenderung melihat layar ponselnya secara terus menerus, bahkan ketika mereka berbicara dengan orang lain atau ketika sambil berjalan.

Memutus Rantai Algoritma di Media Sosial

"Bagi banyak wanita, keinginan mereka untuk membuka media sosial dan berkomunikasi jauh lebih kuat dibandingkan pria, sehingga mereka lebih bergantung pada media sosial melalui ponsel mereka," ujar Profesor Chang Jae-yeon dari Ajou University.

(mus)

Flash Plus 2

Flash Fokus Layanan Purna Jual Online

Flash muncul sebagai pendatang baru vendor smartphone di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2016