Polisi Ini Ringkus Penjahat dengan Gonggongan Anjing Tiruan

Ilustrasi Petugas Polisi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Seorang penjahat berusaha kabur, namun kawanan polisi berhasil meringkus sang penjahat. Cara salah seorang petugas polisi meringkus penjahat ini bisa dibilang unik dan berbeda. Jika kebanyakan polisi menembakkan senjata ke angkasa untuk menakuti tawanannya, polisi satu ini justru menggunakan cara tak biasa. Ia, mengeluarkan suara mirip dengan gonggongan anjing.

Mengenal Bripka Syaiful Hendra, Pendiri Rumah Tahfiz Alquran Gratis

Seperti dilansir Daily Mail, seorang petugas bernama Steve Hutton tengah berpatroli saat ia mencoba mengejar kendaraan mencurigakan dengan empat pemuda di dalamnya.

Setelah memasang sirenenya, ia pun langsung melesat untuk melakukan pengejaran. Rekannya membawa kendaraan untuk mencegatnya di persimpangan berikutnya dengan menggunakan stringer, namun tersangka berhasil kabur dengan berjalan kaki.

Hibur Pengendara saat One Way Puncak, Polisi Nyanyi di Jalan

Hutton berhasil mengejar salah satu dari empat pemuda tersebut, namun sayang pemuda tersebut kembali kabur dalam kegelapan. Kemudian ia memutuskan untuk menggongong layaknya seekor Anjing.

Tersangka tersebut terlihat ketakutan dan menghentikan langkah pelariannya. Hutton pun segera bertindak cepat untuk menahannya atas tuduhan membawa lari kendaraan tanpa surat izin.

Ditodong Pisau, Aksi Polisi ini Sungguh Mengejutkan

Pria tersebut kemudian dibebaskan sambil menunggu penyelidikan, dan petugas masih mencari kawanan lainnya. “Saya mengejar hingga berada 20 detik di belakangnya, namun sayang saya kehilangan jejak,” kata Hutton.

“Saya berteriak, bahwa saya  petugas yang membawa anjing penjaga. Saya kemudian menggong beberapa kali,” ujarnya menambahkan.

Hutton pun tak percaya, gonggongannya bisa menakutinya. “Mungkin gonggongan saya sangat meyakinkan sehingga ia berhenti. Ia menengok ke belakang dan terlihat bingung.”

Si penjahat terlihat kebingungan karena melihat ternyata Hutton tidak membawa anjing. Ia kemudian bergegas untuk segera menahannya sebelum, pria tersebut kembali melarikan diri. Kejadian mendebarkan ini terjadi di Malmesburry, Wiltshire, beberapa waktu lalu.

Ini bukan pertama kalinya Hutton menggunakan teknik tersebut untuk meringkus para tersangka yang mencoba lari. Hutton menjelaskan, bahwa sebelumnya  ia pernah melakukan hal serupa saat ia bertugas di Salisburry dan tengah menangkap seorang pria di sebuah sekolah.

“Ia mencoba lari melewati lapangan sekolah, dan saya sadar kita tidak akan pernah bisa menangkapnya, kemudian saya menggongong beberapa kali. “Mereka mengira saya menggunakan anjing polisi, tapi nyatanya saya tidak membutuhkan anjing." 

Laporan: Bimo Aria

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya