Menguak Rahasia Ketenaran Kantin Fenomenal Artis Korea

Ilustrasi Makanan Korea
Sumber :
  • Pixabay/Marknhkim0

VIVA.co.id – YG Entertainment, agensi hiburan Korea ini adalah salah satu agensi terbesar yang menaungi artis-artis papan atas yang telah mendunia. Sebut saja BIGBANG, 2NE1, Epik High, dan lain sebagainya.

RESEP: Cheese Balls Korea yang Lagi Hits

Selain dikenal karena artis-artis populernya, ada sesuatu yang membuat para fans penasaran. YG dikenal memiliki kantin yang menu makanannya sangat enak. Sayangnya, kantin tersebut hanya diperuntukkan bagi staf, artis, dan tamu mereka.

Dilansir Korea Times, rumor yang menyebar tentang kantin YG Entertainment ini memang bukan isapan jempol belaka. Makanan yang disajikan memang makanan rumahan, tapi rasanya, berkelas restoran mewah.

RESEP: Corndog, Jajanan Korea yang Sering Muncul di Video Mukbang

Beberapa menu yang ada di kantin YG Entertainment ini antara lain kimbap atau nasi gulung, tteokbokki atau kue beras, bulgogi atau daging panggang khas Korea, dan variasi makanan lain yang biasa ditemukan di rumah.

Perwakilan YG mengatakan, semua yang disajikan di kantin itu adalah gratis dan menurut dia, tidak ada perusahaan hiburan lain yang memiliki kantin seperti YG.

Bikin Heboh, Wanita dengan Pisau Ancam Markas Artis Korea

Dia juga mengungkapkan rahasia kepopuleran kantin YG selama ini. Di kantin tersebut pernah ada juru masak wanita yang berasal dari sebuah restoran terkenal di lokasi yang tak jauh dari markas YG. Bos Yang Hyun Suk menginginkan wanita tersebut memasak untuk para artisnya.

Salah satu artis YG, TOP dari BIGBANG, pernah membicarakan ketenaran kantin agensinya. Lewat sebuah acara bincang-bincang di KBS, TOP mengatakan, sambil bergurau, "Semua orang penasaran dengan makanan di kantin kami. Kalau setiap hari makan di sana, rasanya sama saja. Payah".

Kantin YG tersebut memang menjadi perbincangan setelah muncul di sejumlah program TV di Korea. Bahkan, Justin Bieber, Will Smith, dan Jaden Smith pernah makan di sana saat berkunjung ke Korea pada 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya