Mencenangkan, Garasi Bobrok Ini Terjual dengan Harga Rp6,4 M

Ilustrasi Garasi Tua
Sumber :
  • Pixabay/ Holdosi

VIVA.co.id – Mendengar apartemen, atau rumah mewah dengan harga mewah tentu bukanlah suatu yang mengherankan. Namun, harga sebuah garasi di London ini pasti akan membuat Anda tercengang. Ini, lantaran sebuah garasi tidak terpakai di London, berhasil terjual dengan harga sama seperti harga sebuah apartemen di jalan yang sama.

Ustaz Derry Beberkan Cerita Putra Siregar Pusing Habiskan Uang Rp1 M: Dibawa Pakai Kresek

Garasi tidak terpakai yang berada di Stoke Newington ini berada dalam daftar di Rigthmove dengan harga yang sangat fantastis, yakni £360,000, atau setara Rp6,4 miliar. Jika melihat tampilannya, mungkin sulit menerima, garasi tua ini bisa terjual dengan harga yang mencenangkan.

Berlokasi di Timur London sekitar Hackney, garasi tua yang terjual mahal ini memang sedikit menarik mata, walaupun sedikit aneh karena terlihat dalam keadaan rusak parah.

Kisah Tukang Bajaj, dapat Duit Jutaan Rupiah hingga Ditawari Menikah

Garasi yang berada di jalan yang disebut Foulden Terraci, lebih nampak seperti sebuah kandang busuk, seperti terlihat dalam sebuah foto yang terlampir. Tak hanya itu, di dalamnya terlihat ada dua gundukan kotoran yang tersisa.

Dilansir The Huffington Post, yang membuatnya lebih buruk, garasi yang baru saja terjual dengan harga fantastis ini tidak dilengkapi dengan perlengkapan. Hal ini sungguh jauh berbeda dengan harga sebuah rumah di kawasan yang sama.

Ragam Cerita KTT ASEAN 2023,  Ada yang Cium Tangan Ibu Iriana

Sebagai sebuah perbandingan, sebuah rumah dengan satu kamar di jalan yang sama berharga £295,000 (Rp5,2 miliar). Harga ini lebih murah £80,000 dari harga jual garasi bobrok tersebut.

Jika melihat kawasannya, daerah ini memang sebagai salah satu lokasi yang sangat strategis menurut daftar tersebut.

Tapi banyak kelompok pemasaran rumah tidak terkesan dengan harga garasi tua ini, termasuk sebuah kelompok bernama Hackney Digs.

Heather Kennedy, pendiri grup ini mengatakan, "Faktanya, bahwa garasi kumuh di Stoke Newington, akan membuat kisaran harga pasaran rumah di London menjadi kacau. Dan, ini semakin menunjukkan, masalah ini makin mengerikan.” (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya