Ingin Ciptakan Ruang Keluarga Nyaman? Pilih Warna Ini

Ilustrasi dekorasi rumah
Sumber :
  • Pixabay/Csaba Nagy

VIVA.co.id – Menjelangnya hari raya Idul Fitri, kebanyakan keluarga mempersiapkan kenyamanan ruang keluarga untuk berkumpul. Dan tanpa disadari, pemilihan warna untuk cat di dinding ruang keluarga bisa memberikan rasa nyaman yang membuat betah.  

4 Tips Meletakkan TV LED di Ruang Keluarga

Warna dinding dinilai memiliki peran yang cukup penting. Warna yang mengelilingi ruang keluarga diyakini tidak hanya memberikan energi baru, namun juga menjaga emosional tiap anggota keluarga agar bisa merasa nyaman.

Dikutip dari laman Boldsky, berikut ini pemilihan dan kombinasi warna yang tepat di ruang keluarga untuk membangun energi baru.

Tips Ciptakan Ruang Keluarga Penuh Kehangatan

1. Warna tanah dan biru

Biru merupakan warna yang mampu memberikan energi lebih untuk semua usia, seperti royal blue, baby blue, atau sky blue. Saat dikombinasikan dengan warna-warna tanah yang cantik, seperti wood, sandy taupe dan rich brown akan memberikan ketenangan dan membuat ruangan lebih menarik.

Tips Membangun Suasana Ruang Keluarga yang Nyaman

2. Warna putih, abu-abu dan kayu

Kombinasi ketiganya mampu membuat suasana ruang keluarga menjadi lebih elegan dan memberikan tampilan yang cantik. Hal tersebut mampu memberi emosi yang baik pada setiap orang yang melihat kombinasi warna tersebut.

3. Warna abu-abu dan kuning

Kombinasi keduanya juga bisa disebut warna-warni netral, yang saat ini sedang naik daun. Warna tersebut mampu menjadikan ruang keluarga menjadi lebih santai, namun tetap memberikan energi dari perpaduan warna tersebut. Selain itu, anak-anak juga akan sangat menyukai dan merasa lebih ceria.

4. Warna hutan dan asparagus

Bayangan dari warna hijau yang memberikan kesegaran pada ruang keluarga tersebut, ditambah dengan sentuhan formal. Kombinasi dari sentuhan netral tersebut mampu membuat ruangan menjadi lebih gaya dan anggun.

5. Bridal pink dan coklat tua

Kecantikan ruangan akan terpancar dengan sentuhan warna netral dari warna bridal pink, dipadukan dengan warna coklat tua di beberapa bagian. Akan lebih baik lagi jika didekorasi dengan furniture yang memiliki warna coklat tua untuk memberikan kesan ruangan lebih besar.

6. Hijau cerah dan putih

Perpaduan lain dari warna-warna cantik ini memberikan kesan ruangan yang lebih cerah, namun tetap meneduhkan pandangan. Keseimbangan dari sentuhan hijau dan putih membuat ruangan terasa lebih santai.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya