Tips Simpan Alpukat Agar Tahan 6 Bulan

Alpukat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Membeli alpukat dalam keadaan mentah dan menyimpannya hingga matang, sering dilakukan banyak orang. Namun seringkali, saat hendak dikonsumsi, alpukat membusuk karena terlalu lama disimpan. Alpukat memang salah satu buah yang mudah busuk jika disimpan dengan cara yang salah.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Lalu, bagaimana cara menyimpan alpukat agar tahan lebih lama? Berikut caranya dilansir laman Pure Wow.

Satu-satunya alat yang Anda butuhkan adalah lemari es (freezer). Pertama, belah alpukat menjadi dua bagian lalu kupas kulit dan buang bijinya. Lalu beri air lemon pada alpukat.

5 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Rebusan Daun Alpukat, Apa Saja?

Kedua, bungkus alpukat dengan plastik pembungkus (plastic wrap) khusus. Jangan sampai ada udara tersisa dalam bungkus tersebut. Lalu masukkan alpukat yang sudah dibungkus ke dalam sebuah boks dan masukkan ke freezer. Dengan cara seperti ini, dijamin, alpukat akan awet hingga enam bulan.

Ketiga, jika Anda ingin mencicipinya, keluarkan alpukat dari dalam freezer dan diamkan beberapa saat agar tidak membeku. Rasanya memang agak sedikit berubah, namun tetap enak untuk disantap apalagi diolah menjadi hidangan khas Meksiko, guacamole--potongan alpukat matang ditambah air jeruk nipis dan garam.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Membantu Lebih Cerah dan Lembap
Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Kulit adalah salah satu organ terbesar tubuh kita dan merupakan perlindungan utama terhadap lingkungan luar. Namun, ada beberapa makanan yang memengaruhi kulit seseorang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024