Wajib Tahu Manfaat Kesehatan Konsumsi Kacang Setiap Hari

Kacang-kacangan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kacang-kacangan adalah salah satu jenis makanan sehat, karena mengandung lemak sehat, protein dan serat yang tinggi. Kacang biasanya juga rendah sodium, mengandung kalium dan sebagian besar mencakup beberapa karbohidrat dalam bentuk gula alami.

Makan Kacang Secara Berlebihan Bisa Berdampak Buruk pada Kesehatan, Apa Saja?

Setiap harinya Anda sangat dianjurkan untuk mengonsumsi 30 gram kacang. Sebuah meta analisis yang dilakukan Harvard University menemukan asupan 30 gram kacang per hari mampu mengurangi risiko diabetes melitus tipe dua hingga 13 persen. Demikian dilansir dari laman Boldsky.

Kacang juga sangat bermanfaat untuk orang-orang dengan diabetes melitus tipe dua, karena mereka membantu mengurangi indeks glikemik. Mengonsumsi rata-rata 67 gram kacang setiap hari, juga dapat membantu meningkatkan kolesterol baik Anda. Ini, juga bisa membantu mengurangi potensi risiko obesitas.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Lemak sehat dalam kacang-kacangan dapat membantu Anda merasa lebih kenyang. Ini, artinya dapat membantu mengontrol nafsu makan Anda, karena kacang diserap perlahan, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Kacang pun dapat menjadi bagian dari diet sehat untuk mempertahankan atau menurunkan berat badan, asalkan asupannya tidak berlebih.

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Ilustrasi kacang almond

Tekanan darah tinggi

5 Rekomandasi Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi, Sayuran Hijau Paling Wajib

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi medis yang membutuhkan perhatian serius dalam hal pola makan. Pola makan yang sehat bisa membantu kontol tekanan darah

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024