Bersihkan Karat di Wajan dengan Kentang

Ilustrasi masak atau wajan.
Sumber :
  • Pixabay/Kropekk_pl

VIVA.co.id – Anda pasti pernah memiliki atau setidaknya menemukan panci dengan sisa makanan yang tetap menempel bahkan setelah dicuci. Tentunya hal ini akan membuat panci terlihat berkarat, bahkan panci berbahan besi cor sekali pun.

Modal Alat Dapur, Wanita Ini Selamatkan Kucing dari Lilitan Ular Besar

Tidak hanya di panci, noda membandel tersebut bisa ditemukan di pisau, wajan atau kuali sekalipun. Tentunya banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda tersebut, salah satunya dengan potongan kentang.

Ini adalah salah satu alternatif yang patut Anda coba. Bahan yang Anda butuhkan adalah kentang dan sabun pencuci piring atau baking soda.

Kementan dan Kemenko Marves Bergerak Bersama Mengawal Food Estate Humbahas

Ilustrasi kentang

Potong kentang menjadi dua bagian, lalu celupkan bagian 'daging' kentang pada sabun pencuci piring atau baking soda. Gosokkan pada bagian yang ingin dibersihkan.

Pemukiman di Mars Bakal Pakai Beton dari Kentang dan Debu Bulan

Jika permukaan kentang mulai terrasa licin, iris bagian tersebut dan gunakan sisi yang baru. Ulangi cara ini hingga kerak atau noda pada wajan dan panci Anda hilang.

Dilansir laman The Kitchn, kentang dijadikan alternatif pembersih wajan karena asam oksalat yang dikandunganya. Asam ini dapat digunakan untuk menghilangkan noda membandel tersebut.

ACE menghadirkan alat masak Ekslusif Kris Edesia

Deretan Alat Masak Ekslusif Hadir di Bulan Ramadhan 2024

Spesial di momen Bulan Ramadan ini, ACE menghadirkan alat masak Ekslusif Kris ‘Edesia’ yang bisa didapatkan dengan penawaran Digital Stamp dan dapat menghemat harganya

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024