Apa Rasanya Makan Es Krim Pakai Sambal?

Ilustrasi es krim.
Sumber :
  • Pixabay/picjumbo_com

VIVA.co.id – Selama ini saus sambal kerap dikonsumsi dengan aneka gorengan, makanan asin atau makanan berat seperti nasi goreng. Itu memang sudah menjadi kebiasaan bagi para penggemar cita rasa pedas. Namun, bagaimana jika saus sambal pedas digunakan sebagai topping es krim vanila?

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Bara Pattiradjawane atau yang dikenal dengan sapaan Chef Bara sangat menyarankan Anda untuk mencoba eksperimen ini. Ia sendiri sudah pernah mencoba memadukan saus sambal dengan berbagai varian es krim, namun varian vanila lah yang rasanya paling menyatu dengan pedasnya saus sambal.

"Di antara semua es krim, menurut saya yang paling cocok vanila. Itu menurut saya, namun Anda harus juga mencoba yang lain, es krim durian misalnya," kata Chef Bara saat ditemui di acara Tantangan Sambal ABC di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Oktober 2016.

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

Saat VIVA.co.id mencoba es krim dengan saus sambal ini, rasanya sungguh unik dan benar-benar baru (terutama bagi yang belum pernah mencoba). Rasa manis dan creamy es krim tetap masih terasa dan bercampur dengan rasa manis juga gurih saus sambal. Tak hanya itu, rasa pedas akan Anda rasakan di tenggorokan setelah menelan es krim pedas tersebut.

Tak hanya es krim vanila, Chef Bara pun juga mengaku, mencocol buah apel dengan saus sambal juga tak kalah nikmat.

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

"Saya pernah coba stroberi sama saus sambal, pernah dengan apel juga dan itu enak banget jadinya. Kita harus berani mengubah yang biasa menjadi sesuatu yang luar biasa," katanya menambahkan.

Tak hanya es krim vanila dan buah apel, menurut Chef Bara, makanan seperti gudeg, satai kambing, martabak, roti bakar, pisang goreng, otak-otak, lontong cap go meh, rujak dan kerak telor juga nikmat dinikmati bersama saus sambal.

Tak percaya? Coba saja sendiri di rumah.

Tantangan menyantap satai dengan saus sambal

Tantangan menyantap rujak dengan saus sambal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya