Deretan Manfaat Multifungsi Buah Apel

Buah apel merah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tak hanya sekadar buah yang mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk tubuh, buah apel juga memiliki banyak manfaat lain.

BNI dan Ringkas Berkolaborasi Permudah Masyarakat untuk Mendapatkan Rumah

Selain menjaga Anda tetap sehat, buah ini ternyata juga memiliki banyak kegunaan menarik. Apel, sebenarnya merupakan buah multi-fungsi yang mungkin tidak banyak diketahui orang.

Jadi mulai sekarang, berhentilah memandang apel hanya sebagai buah pencuci mulut dan mulailah menjelajahi manfaat lain dari apel yang bisa jadi bagian dari barang rumah tangga. Berikut manfaat lain buah apel dilansir laman Times of India.

Griya Schizofren: Mengubah Paradigma dan Membangun Kesadaran

Dekorasi pohon

Momen Natal biasanya diisi dengan kegiatan seru menghias dan mendekorasi pohon Natal. Dan tahukah Anda, buah apel juga bisa digunakan untuk menghias pohon Natal jadi lebih cantik. Cobalah untuk membuat irisan bulat apel dan keringkan di bawah sinar matahari selama beberapa jam dan gunakan untuk menghias pohon Natal.

Daftar Buah Penurun Kolesterol Usai Makan Daging di Idul Adha

Membuat pola

Jika Anda cukup kreatif dan ingin membuat sesuatu yang unik, apel juga bisa digunakan sebagai cap pola.  Potong apel dari tengah, tuangkan dalam pewarna pilihan Anda dan tempatkan rapi di kain atau pakaian untuk membuat pola yang menarik. Cobalah syal atau kain lainnya.

Mengontrol Kelembapan

Sambil menjaga kue dan dipanggang dalam sebuah wadah, tempatkan sepotong apel. Ini mempertahankan tingkat kelembapan makanan.

Pembersih wajah

Parut beberapa buah apel segar dan menerapkannya pada wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

Ilustrasi buah apel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya