Cara Menyiasati Masakan yang Terlalu Asin

Ilustrasi Masak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Masakan yang terlalu hambar, selain tidak menggugah selera juga membuat masakan kehilangan cita rasanya. Tapi makanan yang terlalu asin juga tidak kalah buruknya. 

Terpopuler: Ciri Malam Lailatul Qadar, Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan Masalah Seksual

Masakan yang terlalu asin selain merusak rasa dari sebuah makanan, juga berbahaya bagi kesehatan. 

Tapi tidak perlu khawatir, karena ada cara mudah untuk mengatasi makanan yang terlalu asin. Dilansir dari The Kitchn, berikut cara menyiasati makanan yang terlalu asin

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Encerkan 

Cara termudah adalah dengan menambahkan lebih banyak air. Tambahkan sedikit demi sedikit, sambil mencicipi untuk mencari rasa yang tepat.  

Ketahui 5 Dampak Buruk Terlalu Banyak Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur

Tambahkan rasa lain

Asam seperti cuka atau jus lemon dapat mengurangi rasa asin. Ini yang terbaik untuk sup yang hanya sedikit terlalu asin dan perlu beberapa penyesuaian.

Tambahkan beberapa pati

Bahan Tepung seperti mie dan nasi akan menyerap sebagian dari kelebihan garam karena dimasak membuat sup menjadi kental. Sehingga Anda dapat menambahkan sedikit lebih banyak air untuk mengencerkannya. 

Bumbui secara bertahap

Makanan menjadi lebih asin semakin lama mereka mendidih, atau ketik air menguap, jadi tunggu untuk menyesuaikan bumbu ketika akhir memasak. 

Cicipi

Hal ini penting tidak hanya untuk menghindari sup terlalu asin, tapi untuk membuat sup menjadi lezat ialah dengan mencicipinya. Jangan takut untuk terus mencicipi dan menambahkan garam sedikit pada waktu menjelang akhir memasak, sampai rasa tepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya