Lima Inspirasi Menghias Pohon Natal

Pohon Natal di Valletta
Sumber :
  • REUTERS/Darrin Zammit Lupi

VIVA.co.id – Tradisi menghias pohon Natal bersama keluarga seolah tak bisa terpisahkan dalam keceriaan menyambut Natal. Biasanya, dekorasi pohon Natal kebanyakan hanya menggunakan lampu dan pernak pernik. Namun, bagaimana jika Anda mencoba bereksperimen menghias pohon Natal dengan hal-hal yang lebih unik?

Sandra Dewi Beli Pohon Natal Hidup dari Amerika serikat, Warganet: Tercium Aroma Kekayaan

Berikut ini beberapa ide untuk menghias pohon Natal, seperti dilansir dari laman Times of India.  

Mendekor dengan makanan

Kenapa Cemara Selalu Diidentikkan dengan Pohon Natal?

Cara ini sebetulnya bukanlah cara mendekor yang benar-benar baru. Tapi tak ada salahnya kembali mencoba mendekor pohon Natal di rumah dengan beberapa bahan yang bisa dimakan, seperti apel, kacang, cokelat, dan berbagai makanan lainnya

Mendekor dengan pom-pom penuh warna

4 Rekomendasi Warna Interior Buat Hiasan Natal di Rumah, Gak Melulu Merah dan Hijau!

Bereksperimen dengan pom-pom penuh warna juga menambah meriah pohon Natal Anda. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan bola wol penuh warna untuk mendekorasi pohon ini.

Hiasi menggunakan pohon cemara

Jika mungkin tidak mampu membeli pohon Natal yang cukup mahal, ujung kerucut pohoh pinus bisa menjadi alternatif untuk pohon Natal di rumah. Letakkan di panci kecil, hiasi kerucut pinus dengan menempatkan manik-manik berwarna-warni pada daun dan tempatkan bintang di atas pohon.

Dekorasi menggunakan kerang

Jika Anda penyuka pantai, Anda juga bisa menggunakan cangkang kerang sebagai inspirasi menghiasi pohon Natal di rumah. Tempatkan pula cangkang yang telah dicat warna-warni.

Anda dapat menempatkan lampu di bawah cangkang kerang ini untuk membuat mereka bersinar dalam gelap.

Mendekor dengan bunga

Jika Anda suka bereksperimen dengan semua bunga, tak ada salahnya untuk mengaplikasikannya di rumah. Ya, selain indah, ornamen ini juga ramah lingkungan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya