Dekor Ruangan di Rumah dengan Warna-warna Tren di 2017

Interior ruang tamu mungil
Sumber :
  • WARD design

VIVA.co.id – Tahun 2017 baru dimulai. Biasanya, Tahun Baru identik dengan segala sesuatu yang baru termasuk dekorasi, desain ruangan, hingga warna yang akan menjadi new trend. Perkiraan tren warna selalu menarik untuk diikuti terutama di awal tahun. Karenanya, berikut merupakan tren warna yang akan hits di tahun 2017.

BNI dan Ringkas Berkolaborasi Permudah Masyarakat untuk Mendapatkan Rumah

Lewat rilis yang diterima VIVA.co.id, dari Livaza.com – online marketplace furniture dan produk interior di Indonesia – mengungkapkan bahwa dalam desain interior, setiap ruangan memiliki fungsinya masing-masing, karenanya pemilihan warna untuk satu ruangan dengan ruangan yang lainnya sudah tentu berbeda.

Warna untuk ruang keluarga sebagai tempat berkumpul para anggota keluarga tentu berbeda dengan warna untuk kamar mandi. Warna ruang kerja dengan warna kamar tidur juga pastinya berbeda.

Griya Schizofren: Mengubah Paradigma dan Membangun Kesadaran

Menariknya setiap tahun, pergantian tren warna selalu terjadi. Berikut beberapa warna yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2017, khususnya untuk dekorasi ruangan rumah Anda.

Raisin

Stres WFH, Beres-beres Rumah Bisa Jadi Healing Sederhana

Raisin merupakan campuran warna ungu yang mendominasi dan warna abu. Raisin mampu memberikan kesan trendi pada ruangan.

Ilustrasi Warna Raisin
 
Oceania

Perpaduan warna biru dengan hijau keabuan diperkirakan menjadi warna yang akan banyak digunakan di tahun 2017. Warna Oceania dapat di mix and match dengan berbagai furniture berwarna putih.  Mix and match ini akan memberikan kesan yang calm atau composed pada suatu ruangan.

Ilustrasi warna Oceania
 
Flame

Flame merupakan warna yang terinspirasi dari warna tanah liat atau terakota. Warna flame sangat sesuai untuk mereka yang ingin memberikan gambaran konsep interior rumah dengan iklim tropis, seperti rumah tipe Mediterranean style. Warna ini akan membawa kesan hangat pada ruangannya.

Ilustrasi Warna Flame
 
Midnight

Midnight yang merupakan warna biru tua ke arah gelap ini dianggap dapat menggantikan warna hitam yang selalu mendominasi warna netral. Warna ini sangat sesuai bagi mereka yang ingin membuat interior bertema nautical – seperti suasana pinggir pantai. Midnight dapat memberikan kesan comfortable pada suatu ruangan.

Ilustrasi warna Midnight
 
Envy
   
Envy disebut sebagai warna hijau yang gelap dengan tone-nya yang rich. Warna Envy cocok bagi mereka yang ingin menciptakan konsep alam dengan lebih bold atau berani.
Warna ini tidak hanya memberikan gambaran alam pada ruangan, tetapi juga membawa kesan elegan dan mewah.

Ilustrasi Warna Envy
 
"Pada 2017 ini, warna-warna tersebut merupakan evolusi dari  tren warna tahun 2016. Misalnya, tahun 2016 warna yang agak faded, seperti pastel itu nge-hits banget. Nah, sebenarnya tone warna abu masih terlihat dominan, cuma di tahun 2017 orang lebih mau bereksprimen dengan tone warna yang lebih gelap," terang Jovan Halim selaku Art Director Livaza.com.

Meskipun warnanya lebih eye catching, lanjut Jovan, tapi kesan yang ditampilkan tetap minimalis. "Nggak seperti warna neon,” katanya lagi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya