Nikmatnya Kolak Durian Khas Yogyakarta

Kolak Durian Khas Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Jika anda ingin menikmati berbagai jenis kuliner hasil olah durian, coba datangi Pesta Durian di Blok M Square, Jakarta Selatan. Salah satu, kuliner yang patut untuk dicoba adalah Kolak Durian.

Kini Hadir Kopi Durian, Berani Coba?

Ini merupakan makanan yang mengombinasikan buah durian bersama kolak cocok dinikmati saat makan siang.

Anto salah satu penjual kolak durian di Blok M Square mengatakan, kolak durian bisa memberikan kesegaran dan ekstra tenaga untuk melanjutkan aktivitas.

Saking Mahalnya, di Batam Kulit Durian Dimasak jadi Tumisan

"Paling maknyus dinikmati siang hari, bisa menambah tenaga juga, karena di dalamnya ada campuran ketan, gula merah, dan buah duriannya," ujar Anto kepada VIVA.co.id, Senin, 27 Februari 2017.

Kolak durian terbuat dari ketan putih yang dikukus, kolak pisang kepok, jagung manis rebus, gula aren, santan kelapa dan tentu saja daging buah durian. Rasanya tidak diragukan lagi, manisnya gula merah berpadu dengan manis dan wanginya buah durian, membuat kolak ini terasa lengkap.

RESEP: Pancake Durian Rainbow, Cantik dan Lumer di Mulut

Anto mengatakan kolak durian dagangannya ini berasal dari Yogyakarta. Ia sudah menjalani bisnisnya sejak dua tahun silam.

"Acara pesta durian ini bisa menghabiskan sedikit 30 butir durian atau 150 porsi kolak durian," kata Anto.

Untuk menikmati kolak durian yang di campur dengan ketan hitam, ketan putih dan kacang hijau ini, per porsinya dijual Rp30 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya