Trik Mengetes Telur yang Sudah Busuk

Telur Rebus
Sumber :
  • pixabay/condesign

VIVA.co.id – Tidak ada yang ingin memecah telur hanya untuk menemukannya sudah busuk atau belum. Hampir semua makan bisa langsung tercium atau terlihat ketika sudah basi atau membusuk, tapi tidak demikian dengan telur.

Trik Kupas Telur Rebus Cepat dan Mudah, Cukup Pakai Gelas Berisi Air

Tapi sekarang, tanpa perlu memecah telur terlebih dahulu, Anda bisa mengetahui apakah telur masih bagus atau sudah busuk dengan trik sederhana.

Dilansir The Sun, triknya adalah sediakan mangkuk berisi air dingin. Kemudian masukkan telur yang ingin Anda tes ke dalamnya. Dengan cara ini Anda bisa melihat kalau telur yang mengambang berarti sudah busuk. Dan, ada pula yang masih bisa diolah tapi tidak boleh disimpan lebih lama lagi.

Seberapa Amankah Mengonsumsi Telur Mentah?

Namun, jika telur masih sangat segar, telur itu akan tenggelam ke dasar mangkuk dan jatuh menyamping. Jika telur sudah berusia seminggu atau lebih, telur akan tetap tenggelam ke dasar tapi bagian ujung yang lebih besar akan perlahan naik.

Sementara telur yang berusia tiga minggu lebih, telur akan berdiri tegak di sisi yang lancip dan bagian yang lebih gemuk menunjuk ke atas.

Heboh, Beredar Video Telur Ayam yang Diduga Palsu

Sedangkan telur yang sudah jelek atau membusuk akan mengambang di air. Telur yang seperti ini harus Anda buang karena tidak aman untuk dikonsumsi.

Jadi, lain waktu Anda akan membuat omelet atau kue, Anda sudah tahu bagaimana membedakan telur yang bagus dan tidak. Dengan teknik ini Anda tentu akan mengurangi makanan yang terbuang sia-sia. (hd)

Telur mentah.

Gemar Makan Telur Mentah, Dokter: Bahaya Bagi Tubuh

Telur menjadi salah satu sumber protein yang bergizi tinggi dan sangat mudah diolah menjadi sajian nikmat

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2021