Bocoran Tempat Makan Hit di Yogyakarta

Restoran jeJamuran di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Indonesia memiliki beragam kuliner lezat dari berbagai kota. Salah satu tempat kuliner dengan aneka menunya yang lezat dan tempat makannya yang asyik, ternyata bisa ditemukan di Yogyakarta.

Kuliner Heritage, Nostalgia Sambil Santap Jenang di Jogja

Food and Travel Blogger, Natasha Lucas, membocorkan, di mana saja, tempat makan dengan aneka menu lezat itu. Menurutnya, Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan keragaman kulinernya.

"Selama di Yogya itu paling asyik memang kuliner. Di berbagai kota di Indonesia, Yogya menjadi salah satu yang enak buat tempat eksplorasi kuliner," ujar Natasha, kepada VIVA.co.id di kawasan Sudirman, Jakarta.

Wisata Kuliner Solo Yogya Ini Wajib Anda Kunjungi saat Mudik

Natasha mengakui, banyaknya pilihan kuliner, membuatnya ketagihan untuk selalu kembali Yogya. Dia pernah mendapati salah satu tempat makan bernama Jejamuran Resto, dengan bahan utamanya yaitu jamur. Di mana kreasi makanannya, diramu secara tradisional.

"Jadi makanannya serba jamur. Enak dan sehat. Bahan utamanya jamur tapi dikreasikan dengan berbagai pilihan menu menarik," katanya.

Liburan Natal dan Tahun Baru di Jogja Makin Murah

Tempat asyik lain yang menurutnya sedang hit di Yogyakarta yaitu Tempo Doeloe Gelato.

"Jadi sekarang tuh lagi hit banget Tempo Doeloe Gelato. Di situ tempat jual es krim, yang rasanya enak dan teksturnya agak mirip dengan gelato asli. Harganya juga not bad," kata dia lagi.

Tidak hanya enak, ternyata, tempat menikmati es krim gelato ini memiliki banyak sudut menarik untuk berfoto.

"Suasananya seperti di Bali karena satu gang itu isinya tempat makan semua. Asik jalan-jalan sambil nikmati es krim dan berfoto-foto di sekitarannya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya