Mengintip Menu Makanan Favorit Ratu Inggris

Ratu Inggris, Elizabeth II.
Sumber :
  • REUTERS/Mary McCartney/Copyright: Her Majesty Queen Elizabeth II/Handout via Reuters

VIVA.co.id – Mempersiapkan makanan untuk para kepala negara, tentu adalah hal yang menegangkan bagi para juru masaknya. Tentu ada permintaan-permintaan khusus untuk makanan yang disajikan atau sebaiknya dihindari.

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal karena COVID-19, Ini Faktanya

Seperti dilansir dari laman The Sun, seorang juru masak istana di Inggris, membocorkan makanan yang dihindari untuk dimakan oleh Ratu Elizabeth II. Menurutnya, sang ratu menghindari berbagai makanan mulai dari pasta, kentang atau bawang putih saat makan malam, kecuali dia di sebuah pesta kenegaraan.

Menurut mantan juru masak kerajaan, Darren McGrady, Ratu Inggris memiliki aturan ketat untuk tidak mengonsumsi makanan mengandung pati ketika bersantap di rumah. Ia memilih menikmati makanan yang sehat dan rendah karbohidrat.

Ratu Elizabeth II Ternyata Penggemar Arsenal

Sang ratu juga biasanya minta dibuatkan ayam dengan dua jenis sayuran panggang atau semangkuk besar salad.

Dia juga sangat menyukai buah segar, terutama buah persik yang tumbuh di istana. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor dirinya tetap sehat di usia 90 tahun.

Ratu Elizabeth Positif COVID-19 di Usia 95 Tahun, Ini Gejalanya

Ratu juga menghindari bawang putih dan semua juru masak istana diberitahu untuk menjaga makanannya dari penggunaan bawang putih.

“Kami tidak pernah bisa membuat sesuatu  dengan terlalu banyak bawang bawang putih. Kami juga tidak bisa memasak daging dengan tingkat kematangan rare, karena ia menyukai daging yang dimasak matang dengan baik,” ucap McGrady.

Meskipun memiliki kebiasaan makan sehat, ratu juga gemar makanan manis. Dia sangat menyukai biskuit cokelat yang dibuat oleh juru masaknya. Dia bahkan selalu membawa biskuit tersebut di perjalanan.

McGrady, yang memasak untuk sang ratu selama 15 tahun ini mengungkapkan, “The chocolate biscuit cake adalah satu-satunya kue yang selalu dimintanya lagi dan lagi setiap hari sampai habis.”

“Dia akan mengambil sepotong kecil (biskuit) setiap hari sampai akhirnya hanya ada satu potong kecil," kata McGrady menambahkan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya