Kikis Lemak Tubuh dengan Air Kelapa

Air kelapa.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Air kelapa adalah salah satu minuman yang paling dicari, terutama saat cuaca terik. Selain menghilangkan dahaga, air ini juga mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang.  

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Air dari buah tropis ini juga baik untuk meremajakan kulit, mengeluarkan racun dalam tubuh dan bahkan melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV).

Namun tak hanya itu, berkat kemajuan teknologi pangan dan kesadaran masyarakat akan kesehatan, air kelapa kini juga dimanfaatkan sebagai minuman pendamping yang bisa membuat Anda segar bugar.

Jelang Ramadhan, Zaidul Akbar Bagikan Resep Sirup Sehat Buat Buka Puasa

Sebuah produsen minuman kesehatan, Nutrifood, menambahkan zat bernama L-Carnitine dalam produk terbarunya WRP Coco Splash. Zat ini diklaim mampu berperan sebagai pembakar lemak saat beraktivitas seperti olahraga.

"Air kelapa ini diperkaya fat burner L-Carnitine jika diminum saat berolahraga, maka proses pembakaran lemak menjadi semakin cepat," ujar Nofa Sumawarti, General Brand Manager WRP saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis, 4 Mei 2017.

9 Manfaat Air Kelapa: Kelebihan di Setiap Tetesannya

Penambahan zat ini membuat tubuh membakar lemak lebih cepat saat beraktivitas. Tak hanya itu, manfaat pengganti ion tubuh pada air kelapa meningkat dua kali lipat.

VIVA.co.id sempat mencoba air kelapa ini. Rasa khas air kelapa masih kental terasa, namun Anda akan mendapati rasa asam yang berasal dari kandungan vitamin C di minuman ini. Sebaiknya konsumsi minuman satu ini dalam keadaan dingin agar terasa lebih segar.

Ketika ditanya mengenai kandungan gula pada minuman tersebut, Nofa mengaku bahwa zat pembakar lemaknya tidak akan berbenturan fungsinya dengan gula.

"Gula ditambah agar (rasa) air kelapa lebih keluar dan tidak ada kontra indikasi dengan L-Carnitine karena gula yang kami pakai gula alami," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya