Cicipi Kuliner Bali yang Melegenda

Yellow Duck Salad
Sumber :
  • Yelow Duck Salad.dok

VIVA.co.id – Restoran casual fine-dining Codegrafiti di Yan’s House Hotel Bali, resmi hadir dengan memperkenalkan 15 sajian degustation menu (tasting menu) yang khusus digubah oleh Chef Bondan Yuliarso.

Onde-onde Menu Populer Buka Puasa di Minangkabau

Resto tersebut menampilkan rangkaian seluruh hidangan andalan (Signature dishes) yang merupakan buah ikhtiar dari petualangan penggalian kekayaan dan keragaman tradisi kuliner Bali yang melegenda.

Bondan mengatakan, sajian kuliner asli Bali yang melegenda itu, khusus untuk memanjakan lidah para pengunjung yang datang ke Yan's House Hotel Bali.

Nikmatnya Cita Rasa Indonesia di Missouri City

“Codegrafiti adalah sebuah entitas baru seni cita rasa yang mewujud dari ikhtiar kreatif, kebebasan dan eksotika berkode (resep-resep unik) yang berpadu dalam satu keutuhan segenap jiwa untuk menghidangkan pengalaman tak terlupakan bagi para penikmat adiboga yang datang dari seluruh penjuru dunia," kata Bondan melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Sabtu 19 Mei 2017.

Lebih jauh, Chef Bondan yang memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang professional cooking & kitchen management ini memaparkan bahwa dia membutuhkan waktu sekitar setengah tahun untuk mewujudkan seluruh kreasi menu di Codegrafiti.

5 Makanan Nasional yang Mendunia Versi Kemenpar

"Seluruh persembahan dari Codegrafiti adalah sebuah pembuktian dan pencapaian penting dalam menghadirkan hidangan fine dining menu yang merefleksikan keistimewaan karakter cita rasa yang kuat dan unik dari kekayaan dan keragaman berbagai bahan dasar yang sejak lama telah digunakan dalam tradisi kuliner. Tidak hanya di Bali, namun juga di berbagai belahan daerah di Nusantara," ucap Bondan.

Lalu, apa saja kuliner yang siap disajikan menyambut para pengunjung.

1. Obat Nyamuk Lime Leaf Chili Paste
2. Scallop Turmeric Yuzu
3. Lemon Zest-Rosemarry Tuna Gravlax
4. Crab Meat-Sirsak, Kintamani - Basil Glacier
5. 3M" Baby Squid Compression, Tamarind Pureé and Squid Water
6. Yellow Duck - Red Cabbage Pureé and Mangoesteen
7. Cod Fish Number 7
8. Barramundi Jivara Chocolate
9. Watermelon Sashimi
10.Chicken Sousvide Kedondong Soup
11.Cube Roll Massaman Deconstruction
12. Lamb Havana Reduction
13. Green Tea Pannacotta, Lychee Compote and Basil Pureé
14. Marlboro Coffee Doughnut
15.Chocolate Shell, Coconut Mousse Tarragon Juice, Salak Pureé

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya