Wah, French Fries Ternyata Bukan Berasal dari Prancis

Kentang goreng.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Jika dilihat dari namanya, French fries atau kentang goreng sering diasumsikan berasal dari Prancis. Tak heran karena 'French' berarti 'Prancis'. Namun, ternyata hal tersebut tidaklah benar.

Alasan Kentang Goreng Resto Cepat Saji Bikin Ketagihan

Memang sulit untuk mengetahui kapan dan di mana pertama kali orang mencoba menggoreng kentang. Tetapi, menurut National Geographic, asal muasal kentang goreng adalah dari negeri Belgia, di mana para penduduk desa di sana biasa menggoreng kentang di musim dingin.

Saat Perang Dunia I, tentara Amerika menemukan keberadaan kentang goreng. Warga Belgia yang fasih berbahasa Prancis menawarkan mereka kentang goreng. Saat itu, para tentara Amerika menyebut kentang goreng dengan sebutan 'French fries' yang berarti 'kentang goreng orang Prancis'.

Meski Namanya French Fries, Kentang Goreng Bukan Berasal dari Prancis

Makanan ini lantas menuai popularitas tinggi di tahun 1920-an. Pada tahun 1960-an, kentang goreng mulai tak lagi disebut 'French fries', melainkan 'fries' saja.

Meski begitu, tahun 2000-an, sempat muncul keinginan banyak orang untuk mengganti namanya menjadi freedom fries, terutama di kafetaria yang ada di sekolah-sekolah di seluruh Amerika Serikat.

Trik Jitu, Bikin Kentang Enggak Berubah Warna Meski Dikupas Kulitnya

Apa pun namanya, hingga kini kentang goreng tetap menjadi makanan favorit banyak orang di dunia.

ilustrasi hubungan seks

5 Trik Foreplay Panas Hingga Kentang Goreng Resto Bikin Ketagihan

Berikut 5 artikel lifestyle VIVA terpopuler, Minggu 18 Oktober 2020.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2020