Jangan Simpan Buah Kiwi di Kulkas

Buah kiwi.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA.co.id – Pernahkah Anda mendapati kiwi yang dibeli belum matang sepenuhnya atau masih keras? Jika ya, mungkin Anda adalah satu dari banyak orang yang kemudian memilih menyimpan buah ini di dalam lemari es hingga matang. Namun, rupanya cara tersebut tidaklah tepat.

Siapkan Menu Sehat untuk Sahur dan Buka, Begini Cara Simpan Sayuran Agar Awet Segar

Manager Zespri Indonesia, Anastasia Damayanti mengatakan, cara yang tepat menyimpan kiwi yang masih keras atau belum matang adalah dengan menaruhnya di suhu ruang. Suhu ruang akan membuat kiwi matang secara alami.

"Kalau masih keras, sebaiknya ditaruh di suhu ruang," kata wanita yang akrab disapa Tasya ini saat temu media bertajuk 'Feel Alive with Zespri' di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa, 23 Mei 2017.

Bisa Tingkatkan Libido, Konsumsi Buah Ini Bikin Urusan Ranjang Jadi Makin Erotis

Memang Anda bisa saja menyimpan kiwi di dalam lemari es, dengan catatan hanya jika kiwi tersebut sudah dalam keadaan matang. Menaruhnya di dalam lemari es akan memperlambat proses pematangan.

Tentu saja, jika kiwi yang sudah matang disimpan di dalam lemari es, maka buah tersebut tidak akan cepat busuk.

6 Menu Buka Puasa Sehat Ini Bikin Energi Penuh, Cegah Diabetes & Hipertensi!

"Jika sudah agak empuk, baru ditaruh di kulkas untuk memperlambat proses pematangan," ujar Tasya menambahkan.

Buah delima.

Tertulis di Alquran, 6 Buah Ini Punya Khasiat Luar Biasa untuk Singkirkan Penyakit

Salah satunya kurma, buah ini disebutkan beberapa kali dalam Alquran hingg dianggap jadi makanan yang diberkahi. Kurma mengandung banyak nutrisi seperti serat dan lainnya

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024