5 Makanan yang Ampuh Tingkatkan Kesehatan dan Kesuburan Pria

Ilustrasi yoghurt
Sumber :
  • Pixabay/kaboompics

VIVA.co.id – Asupan makanan yang baik tentunya bermanfaat bagi kesehatan tubuh.  Sumber makanan baik bahkan terbukti dapat mencegah beragam penyakit kronis.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Dilansir dari laman Medical Daily, Kamis, 15 Juni 2017, penyakit kronis seperti stroke, diabetes, kanker, dan jantung dapat memicu kematian pada kaum pria. Untuk mencegahnya, dibutuhkan beberapa sumber makanan baik, yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh. Berikut beberapa sumber yang makanan baik untuk pria.

Sayuran hijau

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Bayam, brokoli, kale, serta sayuran hijau lain menjadi sumber nutrisi yang baik untuk tubuh karena mengandung folat. Studi dari Harvard University menemukan, pria yang makan lebih banyak folat memiliki risiko gangguan pembuluh darah yang lebih rendah 30 persen.

Anggur, jeruk dan peach

6 Menu Buka Puasa Sehat Ini Bikin Energi Penuh, Cegah Diabetes & Hipertensi!

Pria yang mengonsumsi minimal 200 miligram vitamin C per hari dapat meningkatkan produksi spermanya. Studi dari University of Texas menemukan, konsumsi vitamin C per hari berdampak pada kualitas sperma dan kesuburan pria.

Alpukat dengan burger

Menurut penelitian dari University of California, konsumsi alpukat dengan burger dapat membantu fungsi peredaran darah menjadi lebih baik. Kombinasi kedua makanan ini berfungsi untuk menurunkan adanya kekakuan pada aliran darah

Tomat

Pria yang mengonsumsi tomat sebanyak 10 buah per minggu, memiliki risko kanker prostat yang lebih rendah 20 persen. Studi dari Inggris menemukan, antioksidan likopen pada tomat mampu mencegah terjadinya kerusakan sel dan DNA.

Yoghurt

Kandungan probiotik pada yoghurt dapat melindungi sistem pencernaan dari berbagai macam kuman, dengan cara memperkuat sistem imun tubuh. Probiotik berupa lactobascillus reuteri, dapat menstimulasi sel darah, sehingga sistem imun menjadi lebih baik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya