Hati-hati, Minyak Kelapa Tak Sesehat yang Anda Kira

Minyak kelapa.
Sumber :
  • Pixabay/SchaOn

VIVA.co.id – Minyak kelapa ternyata tidak sesehat yang selama ini dikira banyak orang. Minyak ini mungkin banyak dijual di toko makanan kesehatan, namun sebuah laporan yang baru saja dikeluarkan oleh American Heart Association (AHA) menunjukkan, bahwa anggapan ini mungkin adalah sebuah kekeliruan.

3 Zodiak Wanita Bikin Pria Tergila-gila dan 3 Gejala Tubuh Bermasalah

Survei yang dilakukan AHA menemukan, 72 persen orang Amerika menganggap minyak kelapa merupakan makanan sehat. Tapi minyak kelapa ternyata sangat tinggi akan kandungan lemak jenuh. Dan lemak jenuh tidak baik untuk tubuh, meskipun beberapa efeknya hingga kini masih diperdebatkan.

Faktanya, 82 persen lemak jenuh ditemukan di dalam minyak kelapa. Jumlah tersebut secara signifikan lebih banyak dari kandungan lemak jenuh di dalam minyak zaitun yang sebesar 14 persen dan minyak canola yang hanya mengandung tujuh persen lemak jenuh. Demikian dilansir dari laman Huffington Post, Selasa, 20 Juni 2017.

#TanyaDokter: Lebih Sehat Minyak Kelapa atau Sawit?

AHA meninjau data yang ada mengenai lemak jenuh dan menemukan bahwa dalam tujuh dari delapan penelitian disebutkan bahwa minyak kelapa benar-benar meningkatkan kolesterol Low Density Lipoprotein (LDL), kolesterol jahat yang merupakan penyebab penyakit kardiovaskular.

"Anda bisa memakai minyak kelapa untuk merawat tubuh Anda, tapi jangan memasukkannya ke dalam tubuh Anda," kata Frank Sacks, penulis utama laporan tersebut. (mus)

Khasiat Menakjubkan Minyak Kelapa yang Perlu DIketahui
Jerawat

14 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami dan Sangat Ampuh

Cara menghilangkan jerawat sangat mudah dengan bahan alami yang sering ditemukan. Mulai dari lidah buaya sampai soda kue

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2021