Menikmati Daging Barbekyu Persis Seperti di Korea

Ilustrasi lidah sapi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Tidak dimungkiri, melihat adegan makan dalam sebuah drama Korea kerap membuat penonton iri sekaligus penasaran karena makanannya terlihat begitu enak.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Meski beberapa tahun belakangan ini restoran Korea semakin menjamur di Jakarta, namun hanya sedikit yang mempertahankan tata cara makan sesuai aslinya. Sayangnya, tidak semua restoran seperti ini memiliki harga terjangkau.

Tak perlu kecewa, Anda bisa mengobati rasa penasaran akan kelezatan hidangan Korea yang disajikan secara otentik dengan singgah ke restoran satu ini.

Andalkan Menu Daging Sapi Berkelas, Restoran Premium Korea Ini Hadir di Jakarta

Koba Restaurant menghadirkan interior dan suasana yang menyerupai kedai barbekyu di Korea Selatan. Di sini Anda bisa menikmati daging barbekyu berkualitas dengan harga bersahabat.

Restoran yang pertama buka di Living World Mall Alam Sutera ini memiliki beberapa pilihan daging barbekyu. Seperti iga sapi, sandung lamur, striploin, tenderloin dan lidah sapi. Bagi yang tak suka daging sapi, ada pilihan daging ayam yang tak kalah lezat.

Gara-gara Drakor, Rossa Buka Restoran Korea Halal

Setiap memesan barbekyu daging sapi, Anda akan mendapat salad Korea, sanchu atau selada Korea, tiga macam banchan (lauk pauk pendamping)  dan saus untuk membumbui daging.

Sama seperti di Korea, disediakan pula gunting untuk memotong daging.

Anda juga bisa memesan telur atau keju untuk membungkus daging. Kalau masih bingung tentang bagaimana cara menikmati daging barbekyu ini, di halaman depan buku menu terdapat cara tepat menikmati daging barbekyu persis seperti di Korea.

Caranya yaitu dengan membungkus daging dengan selada, kemudian ditambah ssamjang dan kimchi yang sudah disediakan.

Daepae Woo Seol atau lidah sapi dengan pelengkapnya.

Dosirak Jap Chae.

Selain menyediakan daging barbekyu sebagai hidangan andalan, restoran ini juga menyediakan dosirak atau bekal nasi yang disajikan seperti hidangan aslinya di Korea Selatan,  yaitu diletakkan dalam sebuah wadah bekal makanan berwarna emas.

Cara menikmatinya adalah dengan mengocok makanan tersebut setelah tempat makan ditutup dengan penutup yang sudah tersedia.

Tak hanya itu, restoran yang kini memiliki cabang di Summarecon Mal Bekasi ini juga menyediakan berbagai panekuk Korea, jajangmyeon, hidangan pendamping seperti tteokbokki, japchae hingga mandu (dimsum Korea).

Untuk minuman, selain teh oba dan air mineral, masih ada banyak pilihan minuman lainnya yang bisa dipesan.

Suasana Koba Restaurant.

Koba Restaurant
Summarecon Mal Bekasi dan Living World Mal Alam Sutera
Harga: Mulai Rp69 ribu
Buka: 10.00-23.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya