Burger dan Hotdog Ternyata Masuk Kategori Sandwich

Hotdog.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Apakah burger dan hotdog dapat dikategorikan sebagai sandwich? Pertanyaan sederhana, namun cukup menggelitik untuk dicari tahu jawabannya.

5 Jenis Makanan di Restoran Cepat Saji yang Berisiko Ganggu Kesehatan Tubuh

Pasalnya, ketiganya memiliki kesamaan, menggunakan roti untuk mengapit isian di tengahnya, entah itu sayuran, daging, sosis atau bahan makanan lain.

Sebelum dijawab, ada baiknya mengetahui apa yang dimaksud dengan sandwich. Berdasarkan laman kamus online Merriam-Webster, sandwich didefinisikan sebagai dua potong roti atau lebih yang memiliki isian di tengahnya. Demikian dilansir dari laman Daily Meal, Minggu, 2 Juli 2017.

Ayu Ting Ting Nangis Cerita Perjuangan Umi Kalsum, Jatuh dari Kereta hingga Susah Beli Burger

Pada dasarnya, apapun dapat dikategorikan sebagai sandwich selagi di antara dua potong roti terdapat bahan makan lain. Dapat dikatakan bahwa hotdog dan burger juga bisa dikategorikan sebagai sandwich.

Namun, tetap saja ketika berbicara mengenai sandwich, tentu yang kerap ada dalam pikiran adalah roti dengan isian daging atau selai di tengahnya.

Akui Doyan Makan Burger dan Mi, Megawati Minta Jokowi Perhatikan Impor Gandum

Burger dan hotdog kerap ditempatkan di kategori menu berbeda dengan sandwich dalam daftar menu. Bisa jadi ini dilakukan karena keduanya terdiri dari komposisi makanan yang berbeda dengan sandwich.

Carl's Jr tutup

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Penggemar burger di tanah air harus merelakan kabar satu ini. Salah satu restoran waralaba asal California, Amerika Serikat, Carl's Jr umumkan bakal tutup semua gerainya.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2023