Demi Rasa Sempurna, Wine Ini Disimpan di Dasar Laut

Wine.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kita tahu bahwa biasanya wine, atau anggur disimpan dalam sebuah ruang penyimpanan bawah tanah kedap udara. Namun, berbeda dengan yang dilakukan oleh asosiasi produsen anggur Prancis, Le Vins de Bandol.

Viral Video Putri Anne Dirangkul Pria Sambil Pegang Botol Wine

Dilansir laman Metro, Kamis 6 Juli 2017, pada 2015 lalu, anggota asosiasi ini menyimpan 120 botol anggur merah, anggur putih, dan rose ke dasar laut Mediterania sedalam 40 meter. Ini dilakukan untuk membandingkan, apakah 'penuaan' anggur dengan cara ini lebih baik ketimbang menyimpannya di ruang bawah tanah.

Ide ini muncul, setelah adanya penemuan anggur di dasar laut peninggalan Perang Dunia II. Beberapa penyicip anggur yang ahli di bidangnya mengatakan bahwa anggur ini memiliki rasa yang 'luar biasa'.

Wine Bukan Sekadar Minuman, tapi Sarat Sejarah

Anggur yang dibenamkan ke dasar laut oleh Le Vins de Bandol ini disimpan dalam kontainer berbentuk sarang lebah. Proses pembenamannya dilakukan secara hati-hati oleh penyelam dari National School of Divers.

Para pembuat anggur ini juga menyimpan anggur sejenis ke dalam ruang bawah tanah, agar hasil akhirnya dapat dibandingkan.

Wine, Minuman Kelas Atas jadi Tren Gaya Hidup

Ketua asosiasi tersebut, Gisele Marguin mengatakan, anggur yang ditemukan dari dasar laut tersebut terasa enak di mulut dengan notes berupa black fruits dan cokelat.

Namun, kata dia, aroma sekunder anggur ini belum terbentuk dengan sempurna dan masih memerlukan waktu lebih lama agar semakin nikmat diminum.

Jika benar membenamkan anggur dapat membuat cita rasanya lebih baik, ada kemungkinan Anda mengeluarkan biaya lebih besar untuk menyicipi anggur di restoran, atau bar favorit Anda karena harga pasti akan menjadi lebih mahal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya