Menjajal Kreasi Cokelat Pedas, Apa Rasanya?

Ragam kreasi cokelat di Gran Melia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Jika cokelat pada umumnya punya rasa manis, cokelat yang satu ini terbilang berbeda dengan cokelat kebanyakan. Meski tetap dengan ciri khas rasa manis, dengan tekstur sedikit creamy, cokelat ini punya rasa pedas pada gigitan terakhir. 

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Berbentuk bulat bundar, chilli choco ala Gran Melia Jakarta, ini punya sensasi pedas dalam satu kali gigitan. Penasaran dengan isinya, VIVA.co.id pun mengulik isi dari cokelat tak biasa itu. 

"Cokelat itu kan selama ini identik dengan manis dan white, milky, creamy, kita mengombinasikan rasa cokelat keluar dari rasa aslinya.  Ada rasa chilli, spicy lah," kata Aa Koswara, Pastry Chef Gran Melia di Jakarta, Rabu, 19 Juli 2017. 

Serba-serbi Perayaan Valentine 14 Februari

Dia menerangkan, ia ingin membawa sensasi dan pengalaman baru bagi pecinta cokelat. Seperti diketahui, cokelat memang kerap hadir dalam hidangan penutup atau minuman, yang cenderung punya rasa seperti yang disebutkan sebelumnya. 

Untuk bahan-bahannya sendiri, Chef Aa memilih menggunakan serbuk cabai dalam racikan cokelat pedasnya itu. Hal ini karena jika dengan cabai asli, maka rasa pedasnya tidak akan tahan lama. 

Deretan Tradisi Aneh Valentine di Seluruh Dunia, Ada yang Bikin Melongo!

"Cabai bubuk, jadi biar lebih bisa dikombinasikan. Kalau fresh tidak tahan lama karena ada kandungan air. Kalau powder, selama di room temperature dia aman," ujarnya menjelaskan.

Tidak hanya itu, berbagai pilihan dessert bernuansa cokelat lainnya juga bisa ditawarkan melalui promo Chocolate Fiesta, yang berlangsung dari 17-30 Juli 2017, dan bisa didapatkan di El Bombon dan Lobby Lounge. 

Beberapa kreasi cokelat itu di antaranya, kue cokelat, praline dengan rasa karamel, macaroon merah muda yang menggoda, cokelat dan kacang croquant, cokelat dengan cabai dan selai jeruk, sampai dengan ganache kopi dengan krim vanilla cupcake.

Ragam kreasi cokelat di Gran Melia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya