Lezatnya Mi Kocok Tarik Buatan Chef Marinka

Mie Kocok ala chef Marinka di Hotel Aryaduta Bandung.
Sumber :
  • Viva.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Selain terkenal dengan sebutan Kota Kembang, Bandung juga terkenal dengan sejumlah kuliner khasnya yang tersebar, hampir di seluruh Indonesia. Sebut saja, siomay, batagor, dan mie kocok.

Ini 4 Mi Kocok Legendaris di Bandung

Deretan menu di atas akan dengan mudah ditemui di pinggir-pinggir jalan Bandung, dan sejumlah kota lainnya. Kini, di tangan seorang chef berbakat yang namanya terkenal hingga ke manca negara, jajanan pinggir jalan itu bisa dinikmati di Hotel Aryaduta Bandung, Jawa Barat.

Setelah menjelajah setiap sudut kota Bandung, dengan sedikit kreasinya Chef Marinka, menghadirkan menu terbaru bertajuk contemporeray Indonesian Cuisine series II.

Onde-onde Menu Populer Buka Puasa di Minangkabau

Setalah menghadirkan street food Jakarta pada Februari lalu, kali ini pembawa acara Asian Food Channel Wonderful Indonesia Flavors, menampilkan Mie Kocok Tarik, Batagor Permata, Kupat Tahu, dan yang terkahir Cake Ketan Item.

"Karena sejujurnya nyari makanan Bandung agak sulit, karena banyak sekali.  Jadi bagaimana buat penampilan menarik agar sedikit berbeda," ungkap Marinka, saat ditemui di Aryaduta Bandung, Jawa Barat, Kamis malam 20 Juli 2017.

Nikmatnya Cita Rasa Indonesia di Missouri City

Sebut saja Mie Kocok Tarik, yang disajikan dengan beef yang sebelumnya telah direbus dengan kuah yang segar. "Mie Kocok karena saya enggak suka kikil jadi saya ganti pakai beef, untuk menambah tekstur yang sedikit kenyal saya tambahkan kerupuk kulit," kata Marinka menjelaskan.

Tidak berhenti di situ, Kupat Tahu yang dihadirkan pun cenderung berbeda, karena kali ini Marinka menggunakan campuran kencur, agar menambah sensasi rempah, sebagai ciri khas makanan Indonesia.  

Sedangkan, untuk Cake Ketan Item pun tak kalah unik. Dengan tampilan yang sangat mirip dengan brownies, kue ini memiliki tekstur lembut yang sedikit kenyal. Dan tentu saja dengan rasa ketan yang cukup kuat. Hidangan ini disajikan dengan saus karamel sebagai padanan.

Bagi Mariska, tidak begitu sulit mengkreasikan hidangan-hidangan tersebut. Sebagai koki yang cukup berpengalaman, dia tak perlu waktu lama menghadirkan deretan makanan lezat itu.

"Menurut saya orang-orang Bandung ini benar-benar paham bagaimana menjadikan makanan tersebut enak dinikmati," ungkap dia.

Sementara itu, Rob Cunningham, Group Director of Food & Beverage Aryaduta Hotels, mengatakan bahwa Mariska yang terkenal dengan masakan-masakan Indonesianya, sangat tepat untuk memadukan menu yang dihadirkan pertigabulanan itu.

"Perpaduannya sangat pas, kami membawa Aryaduta, dan selebriti chef dengan keterampilan memasak yang fenomenal," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya