Kenapa Makan Sedikit Tak Bikin Badan Kurus?

Ilustrasi diet.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan memilih untuk mengurangi asupan kalori mereka. Padahal itu merupakan pilihan yang salah. Seorang ahli nutrisi mengungkapkan alasan mengapa makan lebih sedikit tidak menurunkan berat badan Anda.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Mengurangi asupan kalori menurunkan tingkat metabolisme tubuh. Sementara tubuh Anda diciptakan untuk bertahan hidup. Dia tidak peduli bentuh tubuh seperti apa yang ingin Anda miliki. Demikian dilansir dari Tech Insider, Selasa, 25 Juli 2017.

Sebuah studi yang pernah dilakukan menunjukkan, jika Anda membakar lebih banyak kalori dan hanya mengonsumsi sangat sedikit kalori, Anda justru meningkatkan lemak tubuh.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Cara terbaik untuk mengurangi lemak tubuh adalah dengan mengurangi konsumsi kalori sedikit saja dan melakukan olahraga yang lebih banyak daripada biasanya.

Anda memang harus rutin berolahraga dan memerhatikan asupan makanan untuk mengurangi berat badan. Namun, Anda juga harus tidur cukup untuk mencapai berat badan ideal.

5 Tips Diet untuk Penderita Maag, GERD, dan Asam Lambung

Perlu diketahui, berapa lama, bagaimana, kapan dan sebaik apa tidur Anda sangat menentukan berapa banyak jumlah kalori yang dibakar tubuh dalam periode 24 jam.

Tips lain yang akan membantu adalah mengonsumsi sejumlah porsi kecil makanan selama seharian penuh. Pastikan Anda juga mengonsumsi protein. Tak hanya itu, Anda harus mengonsumsi porsi makanan paling banyak di pagi hari.

Sakit maag.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Pendekatan diet dan pengaturan berat badan yang sehat dapat menjadi langkah penting dalam mengurangi keluhan GERD. Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024