Cara Masak Telur Bebas Repot dengan Microwave

Telur rebus setengah matang.
Sumber :
  • Pixabay/Myriams-Fotos

VIVA.co.id – Mungkin Anda tidak tahu bahwa bisa memasak telur di dalam microwave. Ini merupakan metode yang lebih cepat dan praktis dibandingkan memasaknya di atas kompor. Selain itu, memasak telur di dalam microwave juga sangat mudah.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah telur, krim keju, susu, keju, garam, lada, air dan roti. Berikut ini tiga makanan yang bisa Anda masak dengan bahan-bahan di atas, seperti dilansir dari Tech Insider, Selasa, 25 Juli 2017.

Telur orak-arik

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Pecahkan dua butir telur ke dalam mangkuk. Masukkan 2 sendok makan susu, kocok lepas lalu masak di dalam microwave selama 45 detik. Aduk dan masak kembali selama 30 detik. Tambahkan keju, garam dan lada.

Poached egg

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Pecahkan satu butir telur ke dalam mangkuk kecil, masukkan 2 sendok makan air dan tutup mangkuk dengan piring khusus microwave. Masak selama 45 detik. Setelah itu buang airnya dan letakkan telur ke atas potongan roti. Taburi dengan keju, garam dan lada.

Quiche di dalam mug

Pecahkan telur ke dalam gelas, masukkan 1,5 sendok makan susu. Kocok lepas. Masukkan keju, garam dan lada. Masukkan potongan-potongan roti berukuran kecil dan 2 sendok teh krim keju. Aduk rata dan masak di dalam microwave selama satu menit atau hingga matang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya