Jangan Makan Banyak di Pesawat, Lambung Bisa Terganggu

Ilustrasi makanan di pesawat.
Sumber :
  • Pixabay/funfunfun

VIVA.co.id – Ketika bepergian menggunakan pesawat, beberapa orang memilih mengisi waktu saat terbang dengan makan. Beberapa lainnya juga menganggap makan saat bepergian mampu menambah energi.

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

Padahal yang seharusnya Anda lakukan justru sebaliknya, menghindari makan saat bepergian dengan pesawat. Melissa Biggs Bradley, pendiri firma perjalanan mewah Indagare, mengatakan, bahwa hal itu membuatnya tetap sehat di tengah-tengah jadwal perjalanannya yang ketat.

"Pada dasarnya, di ketinggian supertinggi, sistem pencernaan Anda ‘mati’ sepenuhnya,” kata dia, dikutip dari New York Post, Jumat, 28 Juli 2017.

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Ahli gastroenterologi, Partha Nandi pun setuju dengan hal itu. "Masalahnya adalah ketika Anda berada di ketinggian 30 ribu kaki, Anda memiliki gas atau kram diperut, yang akan meningkat dan membuat Anda merasa jauh lebih buruk," ucapnya.

Dia melanjutkan, hal Itu membuat sistem pencernaan Anda bekerja lebih keras dan membutuhkan lebih banyak energi. Itulah alasan mengapa Anda merasa lebih lelah.

Tak Cukup Hanya Masker, Ini Tips Traveling Aman Hindari Virus Corona

Oleh karena itu, dia merekomendasikan untuk menghindari makanan tertentu, seperti daging berlemak, kacang-kacangan dan karbohidrat olahan misalnya bagel.

Tapi Anda tidak harus kelaparan selama penerbangan, kata Nandi. Dia merekomendasikan untuk mengonsumsi daging kalkun dan wortel atau makanan yang tidak akan menyebabkan peradangan atau gangguan lambung.

Ilustrasi traveling

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Tetap penting bagi kaum perempuan waspada saat melakukan solo traveling. Mengingat tidak semua tempat yang akan dikunjungi aman dari segala kemungkinan yang bisa terjadi

img_title
VIVA.co.id
23 November 2022