Es Krim Tak Meleleh 4 Hari di Luar Kulkas, Kok Bisa?

Ilustrasi es krim
Sumber :
  • Pixabay/Couleur

VIVA.co.id – Menyantap es krim memang harus dilakukan dengan cepat. Apalagi jika Anda berada di bawah sinar matahari. Namun, es krim satu ini tak meleleh walaupun sudah ditinggalkan di luar ruangan selama berhari-hari.

Unilever Bakal PHK 7.500 Pekerja Secara Global, Ini Alasannya

Seorang wanita Australia, Mary Salter, menemukan ice cream sandwich yang dijatuhkan cucunya di halaman rumah tak meleleh setelah empat hari. Es krim yang ia beli di supermarket lokal Coles itu bahkan tidak disemuti meski ditinggalkan di rumput halaman rumahnya selama empat hari.

Ia lantas mengirim pesan lewat Facebook pada pihak supermarket mengenai fenomena tersebut. Ia juga menanyakan bahan apa yang digunakan untuk membuat es krim itu sampai-sampai bisa tak meleleh atau bahkan berubah bentuk, meski ditinggalkan di bawah sinar matahari selama empat hari. Demikian seperti dilansir dari laman Food Beast, Kamis, 3 Agustus 2017.

Kisah Inspiratif Zhang Hongchao: Dari Pinjaman Nenek Jadi Gurita Bisnis Mixue Rp18 T

"Hai Coles, tolong beritahu saya apa yang terkandung di dalam Coles Icecream Sandwiches Anda? Saya penasaran karena pada hari Jumat sekitar jam 5 sore, cucu saya tak sengaja menjatuhkan setengah bagian es krim di halaman rumah," ucap Salter.

"Saya lalu membiarkan es krim itu agar dimakan kucing, burung, anjing atau mungkin semut. Tapi setelah saya amati, tak ada hewan dan bahkan semut yang mendekatinya. Es krim itu tidak meleleh dan sekarang saya mulai penasaran bahan apa yang terkandung di dalamnya," ujarnya menambahkan.

Kakek Penjual Es Krim Keliling di Bekasi Dijambret Rp5 Juta, Pelaku Kabur!

Coles kemudian menjawab produk es krimnya dibuat menggunakan teknik khusus untuk membantu memperlambat proses meleleh, dan membuat konsumen mengonsumsinya dengan nyaman tanpa takut es krim akan melelah dan menetes ke mana-mana.

"Teknik ini melibatkan penambahan pengental pada krim dan menciptakan struktur layaknya honeycomb atau sarang lebah, yang membantu memperlambat proses meleleh. Saat produk ini mulai meleleh dan cairannya menguap, yang tersisa adalah busa," demikian pernyataan dari pihak Coles. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya