Bikin Melongo, Satu Gelas Wiski Ini Harganya Rp133 Juta

Ilustrasi wiski.
Sumber :
  • Pixabay/blickpixel

VIVA.co.id – Kedai wiski bernama Devil's Place Whiskey Bar yang berada di Swiss terkenal sebagai whiskey bar terbesar di dunia. Bar ini sudah beroperasi lebih dari 100 tahun lalu.

Tempat Ini Tawarkan Sensasi Minuman dengan Pengalaman yang Berbeda

Diketahui bar tersebut memiliki lebih dari 2.500 botol wiski. Pada suatu hari, tak disangka-sangka, seseorang membeli salah satu wiski termahal mereka senilai US$10 ribu atau sekitar Rp133 juta.

Dilansir dari laman Daily Meal, Jumat, 4 Agustus 2017, wiski termahal milik Devil's Place tersebut adalah Macallan Scotch yang diproduksi pada 1878 silam. Whisky ini memang dikenal sebagai menu yang paling bergengsi di sana dan tidak ada satu orang pun yang pernah mencicipinya. Tentu karena harganya yang sangat mahal untuk satu gelas saja.

Wayan Koster Bertekad Angkat Derajat Arak Bali Setara Wiski dan Vodka

Sang pemilik bar, Sandro Bernasconi, tak pernah menyangka bahwa ia akan membuka wiski tersebut untuk sang pelanggan. Wiski itu menurutnya terbilang antik.

Bernasconi mengatakan bahwa yang membeli wiski tersebut adalah seorang pria asal Tiongkok. Menurutnya, minuman ini tidak sepenuhnya diperuntukkan bagi pelanggan karena harganya yang selangit. Namun, sang pelanggan tetap memaksa dan Bernasconi mau tak mau menurutinya.

Warga Singapura Dipenjara 5 Minggu karena Jual Susu Stroberi dan Kopi ke Korut

Ia segera memanggil sang ayah yang sudah mengurus bar tersebut selama lebih dari 20 tahun. Ia takut jika nanti minuman tersebut rusak atau sudah tidak memiliki cita rasa yang baik.

Namun ternyata semua berjalan baik. Botol wiski dibuka dengan baik dan sang pelanggan sangat menikmati minuman senilai ratusan juta tersebut.

Dengan 'pecah telur' ini, pihak bar berharap, wiski serupa yang masih berjumlah lebih dari 40 botol di sana dapat ikut terjual. Mengingat sudah ada yang pernah membeli wiski tersebut, harganya tentu menjadi tidak semahal sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya