Keren, Jepang Produksi Es Krim Anti-Leleh

Es krim.
Sumber :
  • Pexels/Clem Onojeghuo

VIVA.co.id –Es yang meleleh di tangan saat dinikmati barangkali menjadi hal yang menjengkelkan. Begitu pula dengan es krim yang sudah meleleh sebelum Anda sempat mencicipinya juga tak kalah menyebalkan.

Kisah Inspiratif Zhang Hongchao: Dari Pinjaman Nenek Jadi Gurita Bisnis Mixue Rp18 T

Untungnya, ilmuwan Jepang tahu bagaimana menyiasati hal tersebut. Dilansir dari Daily Meal, Jumat, 4 Agustus 2017. Para ilmuwan dari Biotherapy Development Research Center Co dilaporkan telah menciptakan senyawa yang membuat es krim tidak gampang meleleh. Menariknya, temuan ini muncul dengan cara yang tidak terduga.

Seorang juru masak pastry yang mengalami kesulitan membuat dessert dengan menggunakan cairan polifenol dari ekstrak stoberi. Setiap kali cairan tersebut dicampur dengan dairy cream, seluruh adonan menjadi padat seketika.

Kakek Penjual Es Krim Keliling di Bekasi Dijambret Rp5 Juta, Pelaku Kabur!

Dari sanalah para ilmuwan menemukan ide cemerlang. Mereka menggunakan cairan polifenol untuk membuat berbagai macam es krim dan makanan beku lain bertahan lama.

"Cairan polifenol memiliki kandungan yang dapat membuat air dan minyak menjadi sulit terurai," ujar Tomihisa Ota, profesor bidang farmasi di Kanazawa University.

Viral Pedagang Es Krim Punya Wajah Mirip Pangeran Mateen di Bromo

"Jadi es krim yang mengandung cairan tersebut akan dapat terus bertahan lama dari biasanya. Dia akan sulit untuk cair,” katanya menambahkan.

Es krim yang tidak meleleh ini sudah dijual dengan nama Kanazawa Ice. Es krim ini mampu bertahan di bawah sinar matahari hingga tiga jam. Semoga es krim seperti ini juga akan hadir di Indonesia ya!

Logo Unilever.

Unilever Bakal PHK 7.500 Pekerja Secara Global, Ini Alasannya

Unilever akan memangkas jumlah karyawan atau pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 7.500 pekerja secara global.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024