Empat Tanda Makanan Beku di Kulkas Harus Dibuang

Ilustrasi lemari es.
Sumber :
  • Pixabay/PIRO4D

VIVA.co.id – Hampir semua makanan bisa disimpan di dalam lemari es. Memang makanan beku aman dikonsumsi, namun setelah disimpan beberapa saat, saat dimasak rasanya tidak akan seenak ketika masih segar.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Meski disimpan di dalam lemari es dengan cara dan suhu yang tepat, terkadang ada makanan yang sudah tidak bisa lagi dikonsumsi atau rasanya sudah benar-benar berubah. Berikut adalah tanda makanan beku di lemari es Anda sudah tidak enak untuk dimakan, dilansir dari Global News, Senin, 7 Agustus 2017.

Berubah warna

Studi Baru: Makanan Ultra-Olahan Berpotensi Tingkatkan Lebih dari 30 Masalah Kesehatan

Daging sapi yang berubah warna dan memiliki bagian kering berwarna abu-abu atau coklat sudah tak lagi menyimpan banyak cita rasa. Begitu pula dengan daging lain, seperti ikan dan ayam yang sudah berubah warna karena terpapar oksigen.

Perubahan tekstur

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Jika sayuran yang tadinya renyah dan bertekstur kini layu, maka sayuran itu tak enak jika dimasak menjadi makanan, meski masih aman dikonsumsi.

Aromanya aneh

Percayalah pada indera penciuman Anda. Jika makanan terlalu lama disimpan di lemari es hingga aromanya menjadi aneh dan tak lagi segar, lebih baik Anda membuangnya.

Tak ingat kapan disimpan

Jika Anda lupa kapan Anda mendapatkan makanan dan kapan Anda menyimpannya di lemari es, kemungkinan besar makanan itu sudah terlalu lama dibekukan. Jadi jangan buang-buang waktu untuk memasaknya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya