Nikmati 7 Kuliner Tradisional Indonesia di Bulan Kemerdekaan

Ikan Pecak Betawi.
Sumber :
  • Sheraton Gran Jakarta

VIVA.co.id – Hidangan Indonesia selalu menjadi rumah tempat para pecinta kuliner kembali menambatkan hati setelah bertualang dengan beragam hidangan di seluruh dunia. Kelezatan hidangan khas tradisional Nusantara membuat siapa saja yang pernah mencicipinya akan selalu merasa rindu dengan rasa masakan tersebut.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 pada 17 Agustus nanti, tujuh hotel di Jakarta ikut berpartisipasi dalam Indonesia Culinary Journey 2017. Mereka adalah JW Marriott Hotel Jakarta, The Mayflower Executive Apartments, Jakarta, The Westin Jakarta, Keraton at the Plaza, Le Meridien Jakarta, The Hermitage dan,Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Ketujuh hotel tersebut akan menghidangkan tujuh jenis hidangan yang merupakan hasil dari seleksi ketat kompetisi para koki dari setiap hotel.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Mulai tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017, masyarakat Jakarta bisa menikmati tujuh hidangan pilihan dari para juri kompeten di bidang kuliner, antara lain seperti Odilia Winneke, penulis dan kritikus kuliner, Chef Ragil yang merupakan pengusaha restoran dan juga koki selebriti.

Ketujuh hidangan tersebut adalah Nasi Tutug Oncom dengan Gepuk Sambal Kecombrang. Kombinasi nasi dan oncom yang dipanggang dalam daun pisang, yang dilengkapi daging manis dan gurih yang dikombinasikan dengan saus racikan rempah Indonesia, hidangan karya Ched Ridwan ini benar-benar menggambarkan cita rasa Indonesia yang sebenarnya.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Nasi Tutug Oncom Gepuk Sambal Kecombrang.

Nasi Ulam Komplit.

Selain Nasi Tutug Oncom, hidangan lainnya yang siap memikat pecinta kuliner di Jakarta antara lain adalah Nasi Goreng Kambing, Nasi Ulam komplit, Tuna Asap Saus Mangut, Kluwek Semur Daging sapi dan Ikan Pecak Betawi.

Sailendra Restaurant
JW Marriott Hotel
Harga: Rp388 ribu++
Periode promo: 10-20 Agustus 2017

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya