Lima Trik Masak Pasta Praktis dan Bebas Repot

Spaghetti.
Sumber :
  • Pixabay/ponce_photography

VIVA.co.id – Makan pasta tak melulu harus di restoran Italia. Anda juga bisa membuat hidangan pasta lezat di rumah. Banyak resep di internet yang bisa Anda pilih sesuai selera. Bahan-bahan untuk membuat berbagai varian pasta dengan beragam saus berbeda, juga mudah ditemui di banyak supermarket.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Namun, jika belum mahir memasak, ada beberapa tips memasak pasta yang dijamin akan membantu Anda. Berikut ini di antaranya, seperti dilansir dari laman Buzz Feed, Selasa 22 Agustus 2017.

-Jika Anda ingin membuat pasta panggang, rendam pasta di dalam air terlebih dahulu sehingga Anda tak perlu merebus sebelum memanggangnya. Anda cukup merendam pasta selama 30 menit.

Mie Ongklok Instan Mas Desta asal Wonosobo Sedot Omzet Ratusan Juta per Bulan

-Namun, ketika Anda ingin memasak pasta biasa yang tak memerlukan proses pemanggangan, rendam pasta terlebih dahulu di dalam air selama satu setengah jam. Lalu rebus selama 60 detik untuk tekstur al dente yang sempurna.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

-Anda juga bisa merebus pasta di dalam sausnya. Dengan begitu, pasta akan menyerap banyak cita rasa. Teknik ini paling cocok dilakukan jika Anda memasak pasta dengan saus yang creamy.

Pasta.

-Saat tak punya banyak waktu untuk merebus pasta, Anda bisa memasaknya di dalam microwave. Caranya dengan memasukkan pasta ke dalam mangkuk berisi air dingin. Masak di dalam microwave selama 10 menit.

Untuk menjadikannya mac and cheese, Anda bisa langsung menambahkan susu dan keju cheddar ke dalam pasta yang baru matang.

-Anda juga bisa memanfaatkan panci bertekanan tinggi atau slow cooker. Ini juga memungkinkan Anda memasak pasta bersama sausnya.

Selamat mencoba!

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya