Kreasi Kopi Hitam Legam Ini Terbuat dari Arang, Apa Rasanya?

Matte Black Latte.
Sumber :
  • Instagram @roundkny

VIVA.co.id – Tinggalkan semua minuman yang berbau unicorn dengan penuh warna ceria, karena saat ini ada minuman baru yang tak kalah menarik. Sangat jauh berbeda dengan minuman bertema unicorn, minuman yang satu ini berwarna hitam legam. Ya, memang tidak semua hal yang estetis harus beraneka warna.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Matte Black Latte, sebuah kopi yang disajikan sangat hitam. Kopi ini diproduksi oleh Round K, sebuah kedai kopi di Lower East Side, New York City, Amerika Serikat. Kedai kopi ini memang terkenal dengan menu minuman eksperimental mereka. Cappuccino telur dan wasabi latte adalah beberapa menunya.

Dilansir dari laman Daily Meal, Selasa, 22 Agustus 2017, Ockhyeon Byeon, sang pemilik kedai kopi mengeluarkan menu Matte Black Latte sebagai persembahan untuk para pelanggannya yang kerap memesan kopi hitam, meskipun warnanya tidak begitu hitam.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Minuman ini terdiri dari susu almond, espresso dan 98 persen kakao yang diproses di Belanda, dengan topping berupa krim kelapa dan marzipan. Tak hanya itu, minuman ini juga mengandung zat arang aktif, yang menurut Byeon, terbukti dapat mencerahkan warna gigi.

"Para pelanggan selalu terkejut saat pertama kali mencoba minuman ini. Tidak ada yang menyangka minuman ini akan sangat hitam. Jadi ketika kau menyajikan minuman ini, responsnya selalu, 'Wow, ini hitam sekali’,” ujar Byeon.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Seperti diketahui, arang aktif memang tengah menjadi zat yang digandrungi banyak kalangan di berbagai belahan dunia, baik untuk dunia kuliner, kesehatan maupun kecantikan. Kebanyakan kreasi makanan dan minuman berwarna hitam terbuat dari zat arang aktif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya