Keren, Pesan Antar Makanan di Islandia Pakai Drone

Ayam goreng.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Drone memang tengah menjadi pertimbangan bagi banyak restoran dan toko makanan untuk mengantar pesanan para pelanggan. Islandia adalah negara yang tampaknya akan menambah guna pesawat mini tanpa awak ini.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Pemanfaatan drone untuk pesan-antar makanan sebelumnya pernah dilakukan oleh seorang pria asal Selandia Baru. Ia menerbangkan drone miliknya ke drive-thru salah satu gerai KFC.

Reykjavik adalah ibu kota Islandia yang penuh dengan teluk-teluk kecil dan terusan. Dengan keadaan geografis demikian, pengguna jalan harus menempuh jarak yang cukup panjang untuk menuju ke suatu tempat. Artinya, jasa pesan-antar makanan membutuhkan waktu lama untuk sampai ke depan pintu rumah Anda.

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

Dikutip dari laman Daily Meal, Senin, 28 Agustus 2017, sebuah situs pesan-antar makanan Islandia, AHA bekerja sama dengan sebuah perusahaan drone bernama Flytrex. Minggu ini mereka mulai mengantarkan makanan dengan drone.

Drone tersebut dapat menempuh jarak yang cukup jauh. Cukup untuk menyeberangi sebuah teluk lebar yang ada di tengah negara tersebut. AHA mengatakan penggunaan drone dapat memangkas waktu antar 15 hingga 20 menit.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Namun, saat ini drone tidak mengantar makanan langsung ke pintu rumah pelanggan. Drone ini akan mengantar makanan ke satu titik dari tiap sisi teluk. Di titik tersebut, pengantar makanan akan mengambil makanan yang diantar drone, lalu mengantarkannya langsung ke pelanggan dengan menggunakan sepeda atau berjalan kaki.

Menarik, bukan? Indonesia kapan?

Ilustrasi wartawan atau pers.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Banyak rintangan bagi jurnalis asing yang menghadapi tanggapan keras Partai Komunis China terhadap pemberitaan independen yang mengkritik kebijakan China.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024