Ayam Goreng Dimakan dengan Waffle, Apa Rasanya?

Waffle dan dada ayam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Menikmati ayam goreng dengan kentang goreng mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jika dinikmati dengan waffle? Di Indonesia, barangkali perpaduan dua makanan ini jarang ditemukan, mengingat kebanyakan orang kita lebih memilih menyandingkan ayam dengan nasi ketimbang roti, apalagi waffle.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

Tapi di restoran cepat saji ini Anda bisa mencoba dua paduan tak biasa tersebut. A&W Restaurants Indonesia mengeluarkan tiga varian menu American Chicken Tender, selain disandingkan dengan nasi dan kentang, salah satu variannya disandingkan dengan waffle.

"Makanan ini kan asalnya dari Amerika, di sana fried chicken umum juga biasa disajikan dengan waffle. Nah, kita coba bawa itu dan juga padukan dengan cheese sauce," ujar Elizabeth Sundjaja, Marketing Manager A&W Restaurants Indonesia kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta belum lama ini.

Ramadhan Makin Istimewa! Menu Kesukaan Cipung Hadir di Hotel Mewah Jakarta

Ya, di menu American Chicken Tender with Waffle Anda akan mendapatkan dua buah waffle, satu potong chicken tender, telur mata sapi, saus keju dan RB reguler.

Lantas, bagaimana rasanya? Elizabeth meyakinkan bahwa paduan rasa waffle dan chicken tender ini bisa diterima konsumen Indonesia, mengingat tidak sedikit yang menggemari menu-menu di gerai makanan cepat bermaskot beruang ini.

Ayam Pedas Berpadu Manis dan Gurih, Ada Rasa Burning Sensation di Lidah

"Wafflenya gurih untuk disandingkan dengan chicken tender. Produk kita kan cukup western, saya rasa bisa diterima di Indonesia," kata dia.

Salah satu menu baru di A&W.

Ketika VIVA.co.id mencoba menu ini, awalnya memang terasa aneh, tidak biasa. Namun, lama kelamaan, daging dada ayam yang tidak begitu kaya rempah seperti menu ayam reguler A&W, terasa enak di lidah. Apalagi daging ayam tersebut dicocol dengan saus keju.

Saus kejunya pun cenderung asam dan tidak terlalu kental rasa kejunya, sehingga Anda tidak akan merasa eneg saat menikmati menu ini.

Untuk menu Chicken Tender dengan nasi, disajikan berbeda. Bukan nasi putih biasa tetapi nasi berwarna kuning dengan topping seledri di atasnya dan beberapa butir kismis di dalamnya.

Menu ini cocok untuk Anda yang benar-benar lapar. Selain daging dada ayam dan nasi, Anda juga diberi sepotong ayam Golden Aroma Chicken khas A&W. Sangat mengenyangkan.

Menu ini tersedia dalam waktu terbatas mulai 21 Agustus 2017 lalu. Tiga varian menu ini dijual mulai harga Rp50 ribuan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya