Tersambar Pedasnya Sambal Gledek Mbak Karmila

Sambal Geledek Mbak Karmila.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Penikmat sambal di ibu kota pasti bahagia dengan kehadiran restoran yang menyajikan aneka olahan sambal pedas. Sambal Gledek Mbak Karmila yang sebelumnya hanya bisa ditemui di Bandung, Jawa Barat, kini bisa Anda temui di Jakarta, tepatnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Terpopuler: Tempat Misterius di Bumi Disebut dalam Alquran, Idol K-Pop Kepincut Sambal

Apa kekhasan restoran ini? Terdapat 12 pilihan sambal khas buatan Mbak Karmila. Sambal ini terdiri dari empat level pedas berbeda mulai dari Pedas Manja (level 1), Judes Menggoda (level 2), Pedas Naga (level 3) dan Lidah Dewa (level 4).

Sambal Merah Domba Membara (level 4) merupakan sambal favorit di restoran ini. Sambalnya sangat pedas dan tidak terasa manis. Cocok untuk Anda penggemar pedas. Tapi siap-siap mulut terbakar dan tubuh dibanjiri keringat.

4 Idol K-Pop Kepincut Sambal Indonesia, Ada yang Ketagihan Sampai Nambah

Untuk menu makanan, saat ini Mbak Karmila hanya menyediakan menu olahan ayam dan bebek. Belum ada menu seafood di restoran ini.

Menu pendamping favorit di restoran ini adalah kulit ayam goreng. Saat VIVA.co.id mencicipi menu tersebut saat singgah ke Sambal Gledek Mbak Karmila, benar saja, kulit ini terasa garing, sedikit asin, cocok untuk pendamping apapun jenis makanan berat yang Anda pesan.

Mengeksplorasi Cita Rasa Kuliner Dunia ke Meja Makan

Untuk menghilangkan rasa pedas, Anda patut mencicipi es durian. Dua daging durian disajikan tanpa biji, ditambah beberapa potongan es batu dan disiram campuran es dan susu vanila yang kental dan creamy. Pokoknya top!

Jangan khawatir karena meski harga cabai mahal, namun harga makanan di sini cukup ramah kantong. Aneka sambal dan makanan dijual mulai harga Rp5 ribu, sedangkan minuman mulai dari Rp4 ribuan. Harga termahal untuk menu di restoran ini hanya berkisar Rp30 ribuan.

Restoran ini juga menyediakan layanan katering hingga 2.000 pax. Minimal pemesanan harus satu hari sebelumnya

Sambal Geledek Mbak Karmila
Jl. KH Abdullah Syafei No.46, Tebet, Jakarta Selatan
Kapasitas: 250 orang.
Telp: 085321515159

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya