Cara Ampuh Menghilangkan Bau Daging Kambing Sebelum Dimasak

Ilustrasi daging merah.
Sumber :
  • Pixabay/joon2079

VIVA.co.id – Hari Raya Idul Adha identik dengan masakan lezat berbahan utama daging kambing dan sapi. Bagi sebagian orang, daging kambing tak bisa disantap lantaran baunya yang menyengat.

Pose di Momen Kurban Idul Adha, Via Vallen Malah Dicibir Netizen

Beberapa cara menghilangkan bau daging kambing ini bisa jadi tips untuk Anda yang ingin sekali mencicip olahan lezat daging tersebut. Dikutip dari Livestrong.com, mari kita coba beberapa cara ini,

  • Hilangkan lemaknya
6 Syarat Hewan Kurban yang Perlu Dipenuhi dalam Perayaan Idul Adha

Lemak pada daging kambing juga jadi salah satu sumber aroma tak sedap. Karena itu, sisihkan lemak sebanyak mungkin sebelum dimasak. Semakin sedikit lemak yang menempel pada daging, maka semakin berkurang aroma tak sedap di dapur Anda. Menghilangkan lemak akan lebih mudah saat daging kambing ini berada di suhu ruangan.

  • Hilangkan darahnya
Anjuran Berkuban dengan Hewan Jantan

Aroma tak sedap juga berasal dari darah daging kambing. Untuk menghilangkannya, Anda bisa merendam daging kambing tersebut dalam air selama 30 menit untuk membuka pori-porinya.

Setelah itu, oleskan garam di kedua sisi dan biarkan selama satu jam. Jika sudah, bilas garam itu sebelum dimasak.

  • Rendam dengan air campuran

Selain itu, menghilangkan darah yang bau dari daging kambing juga bisa dengan air campuran garam dan cuka. Anda bahkan bisa menggunakan susu untuk merendamnya selama beberapa jam atau bisa juga semalaman. Cara ini bisa menghilangkan darah tersebut dari potongan dagging kambing Anda. Setelahnya, bilas sebelum daging siap dimasak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya