Wow, Wine Italia Tertua Dunia Ada di Sisilia

Wine.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sejumlah peneliti baru-baru ini, menemukan adanya bukti terkait wine Italia tertua di dunia di dalam stoples penyimpanan berukuran besar dari Zaman Tembaga silam. Stoples tersebut ditemukan di situs kuno Monte Kronio di Agrigento, di lepas pantai barat daya Sisilia.

Wine Bukan Sekadar Minuman, tapi Sarat Sejarah

Temuan ini, lantas mengindikasikan bahwa pembuatan wine di wilayah tersebut dimulai sejak awal milenium keempat Sebelum Masehi (SM). Demikian dilansir dari Indian Express, Selasa 5 September 2017.

Temuan yang dijelaskan secara detail dalam Micro-chemical Journal pun diyakini mampu memberikan penjelasan mengenai awalnya terciptanya wine di Italia. Secara tradisional, dipercaya bahwa wine dikembangkan di Italia pada Zaman Pertengahan (1300-1100 SM).

Wine, Minuman Kelas Atas jadi Tren Gaya Hidup

Analisis kimia yang telah dilakukan penulis utama studi, Davide Tanasi dari University of South Florida di Tampa, Amerika Serikat, membuktikan bahwa cairan yang ada di dalam tabung penyimpanan kuno tersebut positif wine.

Para peneliti mengungkapkan bahwa residunya mengandung asam tartarat dan garam natrium, yang merupakan reaksi alami yang muncul dalam proses pembuatan wine.

5,000-Year-Old Wine Discovered in Egyptian Queen's Tomb

Peneliti sekarang mencoba untuk menentukan apakah wine itu berwarna merah, atau putih. (asp)

Putri Anne

Viral Video Putri Anne Dirangkul Pria Sambil Pegang Botol Wine

Putri Anne dengan pria tersebut terlihat sedang bebincang. Bahkan keduanya tampak tertawa terbahak-bahak.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2024