Sungguh Tega, Ibu Hamil Diusir dari Restoran

Ilustrasi makan di restoran.
Sumber :
  • Pexels/rawpixel

VIVA.co.id – Seorang wanita hamil di Washington DC, Amerika Serikat, mengatakan ia telah ditolak sebuah restoran karena ukuran perutnya yang besar. Menurut Carisha Gobin, saat kejadian, ia mengenakan rok panjang dengan crop top dan ditolak Buzz Inn Steakhouse di Marysville, Washington.

Soal Program Makan Siang Gratis, Ibu Hamil dan Balita juga Perlu Dukungan untuk Cegah Stunting

"Pelayan mencegat kami dan mengatakan, 'Mohon maaf, Anda tidak bisa masuk dengan pakaian seperti itu’. Lalu aku bilang, 'Anda tidak sedang bergurau kan?’, dan dia bilang, ‘Ya, Anda harus keluar'," ujarnya, dikutip dari laman Fox News, Rabu, 6 September 2017.

Gobin mengatakan, si pelayan menjelaskan peraturan restoran dan akan menolak siapa pun yang datang tanpa menyesuaikan diri dengan peraturan mereka.

Viral Ibu Hamil Alami Hilang Janin: Gamau Suudzon, Tapi…

Namun, Gobin merasa ia ditolak karena perutnya yang membesar dan terekspos. "Aku menggunakan baju kaos berlengan. Aku tidak memperlihatkan belahan apapun," ujarnya.

Kisah Gobin pun seketika viral di media sosial setempat dan langsung menuai banyak komentar. Banyak orang yang kemudian mencaci dan bahkan mengecam restoran tersebut.

5 Tips Lancar Ibu Hamil dan Menyusui Sehat saat Puasa Ramadhan

Terkait hal ini, Buzz Inn Steakhouse pun akhirnya mengeluarkan sebuah pernyataan tertulis.  Menurut mereka, apa yang terjadi saat itu tak lebih dari kesalahpahaman.

"Kami meminta maaf atas kesalahpahaman ini dan kami bersama staf akan berusaha menerapkan peraturan dengan tidak berlebihan agar pelanggan dapat nyaman berkunjung. Pelayan yang dimaksud sudah bekerja lebih dari 20 tahun bersama kami dan ia mencoba sebaik mungkin untuk menerapkan peraturan tersebut tanpa ada maksud untuk merendahkan orang lain. Sekali lagi kami minta maaf atas kesalahpahaman ini,” demikian bunyi pernyataan resmi tersebut.

Ilustrasi wanita hamil mengemudi

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Pada momen mudik Lebaran 1445H ini, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) membuka Posko Mudik 'Posko OPOR Bu Bidan' di beberapa lokasi titik mudik. Ada di wilayah mana saja?

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024