Unik Banget, Kreasi Origami dari Kulit Pangsit

Kreasi origami dari kulit pangsit.
Sumber :
  • Twitter @key_daisuki

VIVA.co.id –Tidak hanya pada kertas, origami atau kerajinan tangan melipat kertas asal Jepang ternyata juga dapat diaplikasikan pada makanan. Seperti yang dilakukan oleh pengguna Twitter yang satu ini.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Dilansir dari laman Rocketnews24, Rabu, 6 September 2017, pemilik akun @key_daisuki dan sang ayah memanfaatkan sisa kulit pangsit untuk dijadikan camilan lain. Agar menarik, mereka menggunakan teknik melipat kertas pada kulit pangsit tersebut dan menyulapnya ke dalam aneka bentuk lucu.

Burung bangau adalah desain origami paling ikonik yang pernah ada. Itu pula yang dibuat oleh @key_daisuki dengan sang ayah. Ia kemudian menggoreng 'burung bangau' tersebut, menggaraminya sedikit dan jadilah camilan sederhana.

Icip-icip Bakmi dengan Aneka Sambal Nusantara, Gimana Rasanya?

Tak hanya burung bangau, @key_daisuki juga membuat bentuk topi samurai dan kotak-kotak kecil sebagai kreasi lain. Barangkali ide ini bisa menjadi inspirasi Anda saat mengolah kulit pangsit.

Salah satu pengguna Twitter lain juga melakukan hal yang sama dengan @key_daisuki. Ia membentuk kulit pangsit ke dalam rupa yang lucu lalu mengisinya dengan edamame, daging, keju, daging kepiting dan sayuran. Selamat mencoba!

3 Cara Membuat Kulit Pangsit, Mudah, Enak dan Anti Sobek
Dimsum.

Icip-icip Aneka Dimsum dari Goreng Hingga Volcano, Mana yang Kamu Suka?

Dimsum menjadi salah satu makanan yang banyak digemari orang Indonesia. Rasanya yang lezat dilumuri dengan saus, membuat penikmatnya enggak mau berhenti makan.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2023