Ada Sushi Ala Indonesia, Isinya Rendang hingga Ayam Kalasan

Widyawati, pemilik usaha sushi isi masakan Indonesia, Lady Oishii.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Makanan yang praktis tapi mengenyangkan menjadi solusi paling tepat bagi kaum urban yang selalu sibuk dan sering bepergian. Tapi, tak banyak pilihan yang tersedia.

Sentra Rendang Bakal Jadi Ikon Wisata Kuliner Baru di Kota Padang

Menjawab kebutuhan akan makanan praktis, Lady Oishii menciptakan sushi dengan kemasan ringkas dan mudah dibawa. Tak hanya praktis, sushi gulung ini juga dibuat dengan isian masakan khas Indonesia.

Widyawati, sang pemilik dan pencipta Lady Oishii mengatakan, ide membuat sushi dengan rasa Indonesia karena ingin mengangkat kuliner Indonesia. Jenis makanan sushi diambil karena ini makanan yang cukup praktis untuk dimakan kapan dan di mana saja.

Pemegang Saham Restoran Sushi Tempuh Jalur Pengadilan Agar RUPSLB Digelar

"Saya cari menu khas dari tiap daerah. Rasa rendang jadi yang pertama karena ini makanan juara di seluruh dunia," kata Widya kepada VIVA.co.id di acara Jak Japan Matsuri di Jakarta, baru-baru ini.

Selain rendang, ada juga rasa ayam pedas khas Payakumbuh, ayam kalasan, ayam rica-rica dari Manado, abon telur dan teri serta soto.

Rekomendasi 5 Restoran Sushi PIK yang Enak dan Tempatnya Estetik!

Ide membuat sushi unik ini bermula dari kebiasaannya membawakan bekal makan untuk anaknya di sekolah. Seringkali, ketika bekal yang dibawakan dimasukkan ke dalam kotak makan, tidak dihabiskan semua.

"Tapi, setiap saya bawakan sushi selalu habis. Lama-kelamaan, teman-teman saya menanyakan, kenapa tidak dibuat untuk dijual," lanjutnya.

Cita-cita Widya membuat sushi ini pun tak sekadar komersial semata, tapi ia juga memperhatikan kesehatan dan keberlangsungan lingkungan. Dalam membuatnya pun Widya sangat memperhatikan higienitas.

Setiap hari, sushi dibuat baru dari bahan segar dan menyantapnya pun tak perlu menggunakan sendok atau garpu. Jika ada sushi yang tidak terjual, Widya tidak pernah menyimpannya untuk dijual kembali. Tapi, ia akan bagikan kepada panti asuhan atau orang-orang yang membutuhkan.

Hampir semua bahan yang digunakan adalah asli Indonesia. Kecuali nori yang memang masih merupakan produk impor.

"Norinya pun saya pilih yang sudah ada sertifikat halalnya," imbuh Widya.

Demikian pula dengan nasi yang dipilih dari bibit beras terbaik dari Jepang. Tapi, beras ini sudah ditanam di Indonesia.

Satu bungkus sushi gulung Lady Oishii dijual seharga Rp12 ribu. Pemesanan bisa dilakukan melalui layanan pesan singkat WhatssApp, atau melalui media sosial Instagram @ladyoishiijkt. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya