Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 12:35 WIB
  • Resto Bawah Laut di Maladewa Diprediksi Hancur 20 Tahun Lagi

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Isra Berlian
Resto Bawah Laut di Maladewa Diprediksi Hancur 20 Tahun Lagi
Photo :
  • Instagram @sophiamarins
Restoran bawah laut di Maladewa.

VIVA.co.id – Ingat salah satu restoran fenomenal di Maladewa yang berada di bawah laut? Beberapa tahun lalu restoran bernama Ithaa yang ada di resor mewah The Conrad, Pulau Rangali itu sempat menghebohkan banyak orang lantaran menawarkan sensasi bersantap dengan pemandangan bawah laut dan isinya.

Restoran bawah laut pertama di dunia itu berada di kedalaman 4,8 meter di bawah permukaan laut, berbentuk tabung dan memiliki dinding dan atap dari kaca.

Dilansir dari laman Metro.co.uk, Rabu, 13 September 2017, untuk sampai ke tempat itu, pengunjung harus berjalan ke ujung dermaga sebelum menuruni tangga spiral, yang membawa mereka turun langsung ke terumbu karang. Ketika sudah sampai di bawah, mereka akan menemukan terowongan kaca yang akhirnya mengarah ke restoran.

Sayang, sang arsitek yang membangunnya mengatakan bahwa restoran yang dibuka tahun 2005 itu tidak akan bertahan lama. Struktur bangunannya disebut hanya akan bertahan 20 tahun lagi karena kondisi ekstrem. Tentu saja air laut yang asin juga akan membuat pondasi bangunan restoran cepat karatan dan terkikis.

Sejak restoran ini dibuka 12 tahun lalu, banyak restoran berkonsep sama yang kemudian dibangun di seluruh dunia. 

Untuk menu makanannya, restauran ini menyajikan empat macam menu untuk makan siang. Untuk makan malam ada enam menu khusus yang ditawarkan setiap hari, seperti pasta lobster dengan burrata, udang tartar dan kaviar.

Harga untuk makan siang di sana mulai dari harga US$120 atau setara dengan Rp 1,5 juta. 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @crackingthecase pada